Cerita Dibalik Nomor Pungguh Tujuh Ronaldo di Juventus
Berita Bola Liga Italia

Cerita Dibalik Nomor Pungguh Tujuh Ronaldo di Juventus

Ronaldo memang selalu identing dengan nomor punggung tujuh. Ia selalu menggunakan nomor punggung tujuh di setiap tim yang ia bela baik itu bersama klub maupun saat membela tim nasional Portugal. Karena hal tersebut terkadang beberapa pemain yang sudah terlebih dahulu mengenakan jersey bernomor punggung tujuh harus rela memberikan nomor kesukaannya tersebut kepada Ronaldo, terlebih Ronaldo adalah pemain yang berstatus mega bintang.

Hal seperti itu juga terjadi kepada Juan Cuadrado yang harus merelakan nomor punggung tujuh miliknya di Juventus untuk dikenakan Ronaldo yang baru saja didatangkan ke Juventus. Ronaldo memang baru bergabung ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu dengan bandrol mencapai 100 juta euro. Meski demikian Ronaldo mengatakan bahwa ia sebelumnya sudah meminta izin terlebih dahulu kepada Cuadrado sebelum mengenakan jersey bernomor punggung tujuh tersebut.

“Tentu itu adalah nomor favorit saya. Saya bicara kepada klub dan Cuadrado karena dia yang memakai nomor tujuh. Dia bilang, ‘Saya sih tidak masalah. Akan menyenangkan memberimu nomor dan kostum saya’. Saya terkejut, dalam artian positif, karena klub membantu saya dan Cuadrado menerima dengan sangat baik. Saya sangat senang terus memakai nomor tujuh,” ujar pemain yang berjuluk CR7 ini.

Nampaknya Cuadrado menyambut baik permintaan Ronaldo tersebut. Cuadrado sendiri kini menggunakan nomor punggung 16 di Juventus. Sebelumnya memang selama membela Manchester United dan juga Real Madrid, Ronaldo selalu menggunakan jersey bernomor punggung tujuh. Hanya saja ketika ia baru bergabung bersama Real Madrid setelah pindah dari Manchester United, ia tidak bisa langsung menggunakan nomor punggung tujuh.

Hal tersebut lantaran jersey bernomor punggung tujuh sudah digunakan oleh senior dan juga legenda Real Madrid, Raul Gonzales. Tentu saja Ronaldo yang datang ke Real Madrid belum dengan status mega bitang seperti saat ini harus mengalah terlebih dahulu dengan Raul dan menunggu hingga Raul pergi dari Real Madrid dahulu untuk bisa mengenakan jerser bernomor punggung tujuh di Real Madrid.

Leave a Reply