Berita Bola Bola Internasional

Cetak Dua Gol, Alvaro Monata Dedikasikan Kemenangan Spanyol Untuk Enrique

Striker timnas Spanyol, Alvaro Morata berhasil mengantarkan tim meraih kemenangan dalam pertandingan kedua babak Kualifikasi Piala Eorpa 2020 kontra Malta yang berlangsung pada Rabu dini hari WIB kemarin. Morata pun puas dengan kemenangan timnas Spanyol dan ingin mendedikasikan kemenangan tersebut untuk sang pelatih, Luis Enrique.

Spanyol menang 2-0 atas Malta dan semua gol tersebut dibuat oleh Morata. Morata merasa puas lantaran dirinya menjadi pahlawan kemenangan untuk Spanyol ketika Enrique tidak dapat hadir mendampingi. Beberapa jam sebelum laga kontra Malta tersebut berlangsung, Enrique diumumkan oleh pihak Federasi Sepakbola Spanyol bahwa terdapat permasalahan keluarga yang membuat Enrique harus absen mendampingi timnas Spanyol.

Morata menyebutkan bahwa dengan kondisi tim yang tidak didampingi oleh sang pelatih adalah sebuah dorongan semangat yang menuntut tim untuk tampil lebih baik sebagai pembuktian pada lawan bahwa timnas Spanyol sudah selayaknya untuk diwaspadai. Bagi Morata dan tim, Enrique selalu ada untuk tim sekalipun tidak hadir bersama ditengah-tengah pertandingan. Sehingga timnas Spanyol pun mendedikasikan kemenangan ini untuk sang pelatih.

“Kita selalu ingin memenangkan laga yang kita hadapi. Akan tetapi hari ini kita memiliki motivasi ekstra untuk menang. Kita ingin memenangkan laga ini untuk pelatih kita. Ia pantas memperoleh kemenangan ini serta kita selalu bersama dengannya sampai akhir” ungkap Alvaro Morata, seperti yang AS kabarkan.

Kemenangan ini bagi Morata begitu penting untuk Spanyol dalam menentukan kelolosan menuju Euro 2020. Ini pun jadi kemenangan kedua untuk Spanyol di babak kualifikasi setelah pada laga perdana yang berlangsung hari Minggu kemarin, Spanyol berhasil meraih kemenangan atas Norwegia meski dengan skor tipis 2-1. Berikutnya di laga ketiga, Spanyol akan menghadapi Kepulauan Faroe yang baru akan berlangsung pada Juni mendatang. Sementara ini Spanyol memimpin di papan klasemen grup F dengan dua kemenangan dan berhak atas 6 poin.

“Ia (Enrique) tahu betul betapa bahagianya saya dapat kembali ke tim ini. Kita ingin lolos ke Euro 2020 sesegera mungkin. Jadi, kemenangan ini sangat penting untuk kita. Kita menang partai tandang dan kita fokus untuk laga berikutnya” tutur Morata.

Leave a Reply