Berita Bola Liga Spanyol

Cetak Gol ke Gawang Huesca, Benzema Buat Rekor Melebihi Ronaldo dan Messi

Real Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Hueca dalam pertandingan lanjutan di La Liga pada Senin dini hari WIB tadi. Ketiga gol Madrid masing-masing dihasilkan oleh Isco, Dani Ceballos dan Karim Benzema. Kali ini yang menjadi sorotan adalah gol terakhir Madrid, yaitu yang diciptakan oleh Karim Benzema. Benzema menjadi pahlawan kemenangan untuk Madrid dalam laga kontra Huesca tersebut, dimana sebelumnya sampai menit ke-74, Madrid sempat ditahan imbang.

Ada yang menarik dari gol tersebut. Satu gol yang dicetak oleh Benzema tersebut sepertinya telah menjadikan Benzema mencetak rekor impresif dalam gelaran La Liga. Seperti yang dilansir oleh Marca, gol Benzema tersebut menyempurnakan rekornya dalam mencetak ke gawang semua lawan yang pernah dihadapinya dalam gelaran La Liga Spanyol. Tercatat selama tampil di La Liga, Benzema telah mengantongi 141 gol ke gawang 34 klub yang ikut serta pada La Liga.

Jelas ini merupakan sebuah rekor yang impresif dari Benzema, yang mana bahkan rekor tersebut belum pernah dibuat oleh dua megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Untuk Messi sendiri saat ini mencatatkan sudah mencetak ke gawang 37 dari 40 klub yang pernah dihadapi olehnya. Messi tercatat belum pernah bisa membobol gawang Cadiz, Murcia dan juga Huesca.

Sementara itu, mantan rekan satu tim Benzema di Real Madrid, Ronaldo pun sebelumnya sepanjang tampil di La Liga belum pernah membuat rekor yang sama dengan Benzema. Ronaldo tercatat masih mencetak gol ke gawang 32 dari 33 klub yang pernah dihadapi olehnya. Ronaldo belum pernah menjebol gawang Leganes.

Bahkan bukan hanya itu, Benzema pun melewati capaian rekor dari bomber legendaris Madrid, Hugo Sanchez. Hugo Sanchez sendiri juga punya rekor pernah menjebol gawang semua klub di La Liga yang pernah dihadapi olehnya. Akan tetapi jumlah klub yang pernah dihadapi oleh Sanchez tidak lebih banyak dari Benzema. Sanchez berhasil mencetak gol ke gawang 33 klub.

Capaian ini bisa jadi modal yang besar untuk Benzema menghadapi musim baru bersama dengan pelatih Madrid yang juga baru kembali, Zinedine Zidane. Setelah sepanjang musim kemarin Benzema terbilang sepi gol, kini di musim 2018/2019 Benzema bisa jadi salah satu pengganti Ronaldo untuk menjadi mesin gol Madrid. Seperti yang diketahui Ronaldo telah angkat kaki ke Juventus pada awal musim.

Leave a Reply