Berita Bola Liga Spanyol

Cetak Hattrick ke-34 di La Liga, Messi Catatkan Rekor Sama dengan Ronaldo

Megabintang Barcelona, Lionel Messi baru saja kembali memberikan kontribusi besarnya untuk klub dalam gelaran La Liga Spanyol 2019/2020. Barca sukses menang 4-1 atas Celta Vigo dalam pertandingan pekan ke-23 hari Minggu, 10 November 2019 dini hari WIB dan berhasil. Tiga dari empat gol tersebut adalah hasil sumbangan dari Lionel Messi.

Menariknya, hattrick yang dibuat oleh Messi tersebut menjadi yang ke-34 kali di La Liga untuknya. Keunggulan Barca mulai dibuka oleh Messi melalui tendangan penalti di menit ke-23. Kemudian Celta sempat menyamakan kedudukan di menit ke-42 lewat gol yang dicetak oleh Lucas Olaza.

Namun pada akhirnya Barca berhasil menang setalah Messi mencetak dua gol tendangan bebas berselangan di menit ke-46 dan berlanjut di menit ke-48. Gol terakhir Barca dicetak oleh Sergio Busquets lima menit sebelum laga berakhir.

Hattrick ke-34 Messi di La Liga tersebut membuatnya pun saat ini menyamai catatan yang ditorehkan oleh rivalnya, Cristiano Ronaldo. Kedua pemain ini sudah sama-sama mengantongi hattrick sebanyak 34 kali di La Liga. Namun catatan Messi ini pastinya masih bisa terus bertambah. Mengingat bahwa Ronaldo sudah tidak lagi berlaga di La Liga.

Ronaldo mencatatkan telah mengantongi sebanyak 311 gol dalam 292 kali tampil bersama Madrid di La Liga dari tahun 2009 sampai dengan musim panas tahun 2018 yang lalu sebelum memutuskan untuk hengkang menuju ke Juventus. Ronaldo angkat kaki dari gelaran La Liga dengan meninggalkan 34 kali hattrick. Sebelum ini Ronaldo menjadi pemegang rekor pencetak hattrick terbanyak di La Liga. Akan tetapi saat ini rekornya telah disamai oleh Messi yang sudah menyusulnya dan bahkan Ronaldo berpotensi besar untuk dikalahkan.

Messi masih di Barcelona dan masih akan tampil di banyak pertandingan La Liga. Bukan hal yang tidak mungkin bagi Messi mencetak hattrick-hattrick yang lainnya untuk Barcelona.

Sementara ini Barcelona masih berada di puncak klasemen La Liga 2019/2020 dengan mengantongi 25 poin. Poin yang juga sama dengan Real Madrid yang saat ini berada di urutan kedua. Pekan selanjutnya Barca akan mendatangi markas Cartagena.

Leave a Reply