Berita Bola Liga Champions

Cetak Hattrick Untuk Madrid, Rodrygo Catatkan Rekor Baru

Penampilan yang impresif ditunjukkan oleh pemain muda Real Madrid, Rodrygo Goes dalam pertandingan lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions kontra Galatasaray pada Kamis, 7 November 2019 dini hari WIB tadi. Keberhasilan Rodrygo tampil luar biasa dalam laga tersebut merupakan bukti bahwa dirinya adalah pemain muda yang tidak salah dibeli oleh El Real.

Menjadi tuan rumah, Madrid sukses menunjukkan penampilan terbaiknya dengan memetik kemenangan telak 6-0 atas Galatasaray. Menariknya, Rodrygo menyumbang setengah hasil tersebut, alias mencetak hattrick. Tentunya hattrick yang dicetak oleh pemain berusia 18 tahun tersebut begitu istimewa. Ditambah lagi juga masih ada catatan menarik lainnya dari Rodrygo, yaitu ia sukses mencetak gol perdana saat laga baru berjalan 4 menit dan berlanjut tiga menit setelah itu ia kembali lagi menyumbang gol kedua untuk Madrid. Sedangkan satu gol lain yang ia cetak terjadi pada menit tambahann.

Capaian Rodrygo pada laga tersebut membuatnya telah mencatatkan rekor statistik yang patut diacungi jempol. Seperti yang dirangkum oleh Opta, Rodrygo hanya memerlukan 6 menit 14 detik untuk bisa mencetak gol kedua ke gawang Galatasaray. Ini menjadi rekor dua gol tercepat sepanjang sejarah digelarnya Liga Champions.

Rekor yang diraih oleh Rodrygo tersebut bisa jauh lebih baik lagi apabila ia diberikan kesempatan untuk menjadi eksekutor tendangan penalti yang didapat oleh Madrid pada menit ke-14. Namun pada kesempatan tersebut, pemain yang lebih dipercaya untuk mengeksekusi tendangan penalti adalah Sergio Ramos. Hasilnya, Ramos sukses membuat Madrid unggul 3-0.

Jika penalti tersebut diserahkan pada Rodrygo dan berhasil dituntaskan dengan gol, maka Rodrygo akan mencetak rekor yang lebih luar biasa lagi. Ia akan memecahkan rekor sebagai pencetak hattrick tercepat di Liga Champions sepanjang sejarah.

Terlepas dari penalti tersebut, bagaimanapun juga hasil hattrick yang sudah dibuat oleh Rodrygo dalam laga Madrid kontra Galatasaray tersebut sudah luar biasa. Ini menjadi hattrick pertama Rodrygo di Liga Champions. Capaian ini jelas akan menjadi pertimbangan besar untuk Madrid terus mempercayakan Rodrygo turun di lebih banyak laga kedepannya.

Leave a Reply