Berita Bola Liga Inggris

Chelsea Akan Turunkan Tim Terkuat Untuk Hadapi MU

Dua raksasa klub asal Inggris, Chelsea dan Manchester United bakal melakoni laga di kompetisi FA Cup yang kini memasuki babak kelima. Seperti yang dijadwalkan, Chelsea akan bertemu dengan MU hari Selasa, 19 Februari 2019 mendatang. Mengingat keduanya adalah klub yang berada pada level sama, diyakini laga nanti akan berjalan sengit.

Kubu Chelsea sendiri sudah mempersiapkan diri untuk meladeni The Red Devils. Chelsea tak mau tampil setengah-setengah dan menyatakan kalau bakal menurunkan skuad terbaiknya pada laga yang akan dihelat di Stamford Bridge tersebut. Chelsea tak ingin menelan kekalahan di kandang sendiri. Oleh sebab itulah, pemain-pemain terbaiknya akan disiapkan untuk membeli perlawanan berarti pada MU.

Soal siapa saja yang akan diturunkan, pihak Chelsea memang untuk saat ini masih sedang membuat pertimbangan terbaik. “Kita akan menilai beberapa pemain, Ruben Loftus-Check kemungkinan dapat tampil. Ini merupakan babak kelima FA Cup. Kita ingin menang dan akan menurunkan tim yang paling kuat. Kita belum membuat pertimbangan penuh karena ini masih hari Jumat (Sabtu WIB)” terang asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, seperti yang TalkSport kabarkan.

Chelsea tentu memerlukan kemenangan pada pertandingan lawan MU ini. Bukan sekedar untuk melanjutkan langkah lebih jauh lagi di FA Cup, namun Chelsea juga memerlukan kemenangan ini untuk motivasi pasca beberapa pertandingan sebelumnya menemui hasil yang tak maksimal. Pekan kemarin saja Chelsea baru saja dihabisi oleh Manchester City pada laga lanjutan di Premier League. Akan tetapi di Liga Europa yang dihelat hari Jumat kemarin Chelsea mampu bangkit dalam pertandingan kontra Malcom. The Blues menang atas Malmo.

Melawan MU bukanlah tugas mudah memang untuk Chelsea. Meskipun pada laga terbarunya MU kalah dari PSG, akan tetapi sebelum itu MU sukses menuai hasil gemilang secara beruntun. Hadirnya Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim MU telah membuat The Red Devils secara perlahan memperbaiki posisinya di papan klasemen Premier League, termasuk berhasil menggeser Chelsea.

Zola pun tak ingin sama sekali meremehkan MU sekalipun sebelum dilatih oleh Solskjaer sempat menemui masa-masa yang sulit. “Saya bahagia, saya kenal dengan Ole lantaran kita belajar bersama dan saya bahagia dapat melihatnya bekerja dengan baik. Saya tahu MU sempat mengalami masa-masa buruk. Namun saya mengetahui nilai tim itu. Anda dapat melihat seseorang berfokus pada apa yang dilakukan oleh mereka” pungkas Zola.

Leave a Reply