Berita Bola Liga Inggris

Chelsea Digulung Habis Oleh Bournemouth dengan 4 Gol, Sarri Bingung

Hasil yang tak menyenangkan baru saja didapat oleh Chelsea dalam pertandingan lanjutan di Premier League. Melakoni laga matchday ke-24, Chelsea harus menelan kekalahan telak dari Bournemouth. Tak tanggung-tanggung, pada pertandingan yang berlangsung hari Kamis, 31 Januari 2019 dini hari WIB tadi, Chelsea digulung habis dengan 4 gol yang tak mampu dibalas satu pun. Skor 0-4 tersebut sampai membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri kebingungan.

Chelsea sendiri yang datang ke kandang Bournemouth harus pulang tanpa tambahan poin untuk memperpendek jarak ketertinggalan di papan klasemen Premier League. Dengan demikian, sementara ini Chelsea harus turun satu tangga menjadi duduk di urutan ke-5 dengan raihan 47 poin. Sedangkan posisi keempat dihuni oleh Arsenal yang baru saja meraih hasil baik dengan menang atas Cardiff meski hanya puas dengan skor tipis saja 2-1

Saat ditanya soal kekalahan telak yang diderita oleh Chelsea, Sarri sendiri mengaku kebingungan. Ia tak mengerti mengapa The Blues sampai digulung habis dengan 4 gol dan tak mampu membalas dengan satu gol sekalipun. Sarri menilai sejatinya Chelsea sudah tampil cukup baik di babak pertama. Namun kondisi berubah drastis di babak kedua. Bournemouth sukses membuat pertahanan The Blues goyah sepanjang babak kedua hingga mampu mencetak 4 gol yang masing-masing terjadi di menit ke-47, 64, 74 dan juga menit ke-90+5.

“Itu merupakan babak pertama yang bagus, namun kita kebobolan begitu memulai lagi kemudian berhenti jadi sebuah tim. Kita berhenti menyerang dan bertahan sebagai tim, kita melakukan semuanya secara individual. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Pasalnya, kita masih memiliki 45 menit lagi serta dapat membalikkan keadaan dengan tenang jika tetap fokus” ungkap Sarri, seperti yang Sky Sports kabarkan.

Lebih lanjut, Sarri memandang bahwa para anak didiknya belum betul-betul memahami startegi yang harusnya diterapkan dalam pertandingan tadi. Ia juga menyinggung soal mental para pemain. Mau tidak mau, ini memang hasil yang harus diterima oleh Chelsea pekan ini. “Kita kesulitan, terlebih dari segi mental. Kita berasumsi kalau kita sudah mempelajarai sebuah gaya sepak bola. Namun ternyata kita tidak pernah belajar dan memang harus menerima konsekuensinya” tutur Sarri.

Leave a Reply