Chelsea Ditumbangkan Wolverhampton, Ini yang Dikhawatirkan Sarri
Berita Bola Liga Inggris

Chelsea Ditumbangkan Wolverhampton, Ini yang Dikhawatirkan Sarri

Hasil pahit harus diterima oleh Chelsea dalam laga lanjutan pekan ke-15 Liga Primer Inggris. Datang ke markas Wolverhampton hari Kamis dini hari WIB tadi, Chelsea menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2. Hasil tidak menyenangkan ini membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mengkhawatirkan beberapa hal.

Sejatinya sepanjang laga berjalan, Chelsea telah tampil mendominasi sejak awal. Bahkan berhasil membuka gol lewat Ruben Loftus-Cheek dan hingga babak pertama selesai, Chelsea memimpin dengan keunggulan 1 gol. Akan tetapi ketika memasuki babak kedua, performa Chelsea sedikit mengalami penurunan dan diimbangi dengan Wolves yang merespon dengan gerak cepat hingga sukses mencetak dua gol dengan selisih waktu 4 menit saja. Chelsea tak berhasil merespon dengan baik kondisi tertekan ini.

Kondisi yang demikian itulah menjadi kekhawatiran Sarri. Sari berpendapat bahwa sejatinya Chelsea mengendalikan laga sudah sepenuhnya. Akan tetaoi saat Wolves berhasil mencetak gol oertamanya, skuad asuhan Sarri tiba-tiba bermain tidak dalam performa terbaiknya dan sulit untuk kembali bangkit lagi. “Kita bermain baik selama 55 menit. Pasca gol pertama, itu merupakan kecelakaan lantaran kita begitu mengontrol laga, kita tiba-tiba jadi tim lain, tanpa jarak posisi yang tepat serta tanpa sepak bola kita. Saya tidak tahu kenapa” tutur Sarri, seperti yang dilansir pada laman resmi Chelsea.

Ditegaskan oleh Sarri bahwa bukan soal kekalahan Chelsea yang membuatnya cemas, melainkan performa Chelsea yang tiba-tiba menurun dan sulit kembali bangkit lagi. “Saya sangat cemas, bukan dengan hasil ini, namun lantaran fakta bahwa kita tidak mampu beraksi atas gol pertama lawan. Kita sama sekali tidak bereaksi. Saya cemas akan hal ini” pungkas Sarri.

Sari memang membuat setidaknya 5 perubahan dalam starting XI Chelsea di laga tersebut. Sari lagi-lagi masih begitu senang dengan 55 menit pertama penampilan anak buahnya dan setelah itu ia nilai semua pemainnya tampil tidak menyenangkan. Namun Sarri tak mau disebut kekalahan Chelsea itu karena perubahan yang dilakukan olehnya. Sarri menyebut kekalahan Chelsea karena mentalitas tim yang kurang tinggi.

“Apabila Anda bertanya pada saya soal 55 menit, saya akan berkata iya saya sangat senang (melakukan rotasi pemain). Lalu kita kehilangan semuanya, sepak bola kita, semuanya karena satu kecelakaan, gol. Itu bisa terjadi. Saya pikir ini bukan karena perubahan, ini karena mentalitas tim. Kita bisa kalah di laga, namun tidak tanpa reaksi” tegasnya.

Leave a Reply