Berita Bola Liga Italia

Chelsea Enggan Beri Diskon Harga Pada Milan Untuk Permanenkan Bakayoko

Niatan AC Milan untuk permanenkan salah satu pemain pinjamannya, Tiemoue Bakayoko rupanya harus perlu perjuangan yang sedikit lebih besar untuk mewujudkannya. Terlebih adalah soal dana. Pasalnya, Chelsea selaku klub pemilik Bakayoko kabarnya enggan memberikan diskon harga pada Milan jika betul ingin mengubah status Bakayoko menjadi pemain permanen mereka.

Bakayoko sendiri resmi berseragam AC Milan pada musim panas yang lalu dengan status sebagai pemain pinjaman. Milan sendiri harus mengeluarkan dana 5 juta euro untuk dapat meminjam Bakayoko dari Chelsea. Dalam kontrak peminjaman Bakayoko oleh Milan, terdapat opsi pembelian secara permanen di musim selanjutnya dan dengan harga mencapai 35 juta euro.

Angka 35 juta euro tersebut diyakini bukan nominal yang kecil bagi AC Milan. Mengingat bahwa saat ini Milan masih belum dapat terbebas dari pantauan Financial Fair Play yang hampir membuat mereka harus absen pada gelaran Liga Europa di musim ini. Apabila Milan salah langkah dalam belanja pemain, maka ancaman untuk dilarang tampil di kompetisi Eropa pun dapat saja kembali mengintainya.

Lebih selektif dalam belanja pemain dengan behati-hati dalam penggunaan anggaran tentu jadi satu-satunya cara untuk Milan dapat mengantisipasi terjadinya permasalahan finansial mereka. Musim panas akan segera tiba dan pastinya Milan pun sudah dihadapkan pada bursa transfer musim panas. Diyakini kalau Milan masih ingin menggunakan jasa Bakayoko yang belakangan ini nampak tengah berkembang baik.

Bakayoko telah menjadi salah satu yang diandalkan oleh manajer Milan, Genaro Gattuso untuk bekerja pada lini tengah. Tercatat ia sudah bermain dalam 32 pertandingan dalam semua kompetisi serta sudah ada satu gol yang Bakayoko ciptakan belum lama ini saat Milan menghadapi Inter Milan.

Jika Bakayoko kembali ke Chelsea pada musim panas nanti, diyakini ia akan kembali kesulitan mendapatkan jatah bermain reguler. Sehingga melihat adanya peluang tersebut, AC Milan memiliki niat untuk permanenkan sang pemain. Hal ini seperti yang dikabarkan oleh Sport Italia.

Akan tetapi kini yang jadi kendala bagi AC Milan dalam permanenkan status Bakayoko adalah ijin dari Chelsea. Kabarnya Chelsea tidak mau mengubah kesepakatan yang sudah dibuat oleh kedua pihak sejak awal peminjaman Bakayoko, yaitu adanya biaya transfer 35 juta euro jika dipermanenkan. Dengan kata lain Chelsea enggan untuk memberikan diskon harga pada AC Milan.

Chelsea sendiri dulunya memang mengeluarkan dana yang juga tak kecil untuk mendatangkan Bakayoko. Sang pemain dibeli dengan harga 40 juta euro dari AS Monaco pada tahun 2017 yang lalu.

Leave a Reply