Berita Bola Liga Inggris

Chelsea Gagal Kalahkan Leicester City Akibat Kelelahan

Chelsea telah menghadapi Leicester City di match kedua Premiere League di Stamford Bridge. The Blues memberikan performa yang sangat baik dan ungguk 1 poin melalui aksi Mason Mount.

Pada babak kedua Wilfred Ndidi berhasil menyetak 1 poin dan Chelsea gagal mempertahankan posisi unggulnya.  Pertandingan ini merupakan hal buruk yang dialami Chelsea, pasalnya sebelumnya mereka pernah dibabat habis oleh Menchester United sengan skor 4-0 di match pertama.

Frank Lampard mengaku kegagalan Chelsea melawan Leicester City diakibatkkan karena tim asuhnya dilanda rasa lelah karena sebelumnya melawan Liverpool.

Frank Lampard, pelatih Chelsea menilai bahwa pertandingan ini tidak maksimal karena sebelumnya Chelsea bertemu dengan Liverpool di UEFA Super Cup pada hari Rabu (14/08/2019) waktu setempat. Ia mengungkapkan bahwa pertandingan membuahkan skor seri pada waktu normal, walaupun di beri waktu tambahan skor tetap seri dan akhirnya Chelsea kalah pada adu penalti. Liverpool memang benar-benar menguras energi pemain Chelsea. Maka dari itu, mereka tak mampu mempertahankan keunggulan di babak pertama dan Liverpool terus menekan hingga babak terakhir.

“Saya benci memberikan alasan bahwa kekalahan ini diakibatkan oleh kelelahan para pemain,” kata Frank Lampard pada Sky Sport.

Lampard menilai performa Chelsea melawan Liverpool sangat menguras tenaga. Apalagi 2 jam, tidaklah waktu yang sedikit untuk mengejar keunggulan skor setelah keduanya berstatus seri. Dan pada akhirnya, kemenangan pun berada di tangan Liverpool. Lalu, dilanjut perjalanan untuk bertanding dengan Leicester. Hal ini sangat mempengaruhi kondisi para pemain yang buruk.

“Saya menilai bahwa performa Chelsea sudah cukup baik, dilihat mereka masih mampu unggul 1 poin, namun kami tidak menyangkal bahwa kondisi pemain saat itu tidak bagus. Namun, tetap kami harus memberikan yang lebih baik ke depannya, karena kami tidak ingin kelelahan adalah faktor utama kekalahan kami,” tegas Frank Lampard.

Pertandingan berikutnya, tim asuhan Frank Lampard akan berlanjut melawan Norwich City. Pertandingan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Agustus mendatang. Kekalahan sebelumnya memberikan tamparan cukup keras untuk Chelsea, Frank Lampard optimis telah menyiapkan performa yang lebih baik untuk bertanding bersama Norwich City.

Leave a Reply