Chelsea Imbang Lawan Videoton, Sarri: Kita Membuat Banyak Kesalahan
Berita Bola Liga Inggris

Chelsea Imbang Lawan Videoton, Sarri: Kita Membuat Banyak Kesalahan

Klub elite Inggris, Chelsea harus boleh puas hanya dengan hasil imbang 2-2 saat meladeni perlawanan Videoton dalam pertandingan lanjutan di Liga Eropa hari Jumat, 14 Desember 2018 dini hari WIB. Hasil tersebut sejatinya memang tidak mempengaruhi posisi Chelsea di papan klasemen grup yang sudah memastikan diri untuk melangkah ke babak 32 besar. Chelsea lolos dengan status sebagai pemuncak klasemen.

Pada pertandingan kontra Videoton, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri telah membuat setidaknya 10 perubahan. Perubahan tersebut ternyata tidak berjalan efektif. Justru sebaliknya, perubahan yang dilakukan Sarri malah membuat kualitas permainan The Blues semakin menurun dan bahkan hampir terkalahkan.

Performa yang ditampilkan oleh para anak didik Sarri saat melawan Videoton bisa dibilang tidak sebaik biasanya, terlebih tidak sebaik pada beberapa laga terbaru di Liga Primer Inggris. Dua gol yang didapat oleh The Blues dalam laga kontra Vidi tersebut sendiri datangnya adalah dari eksekusi bola mati. Satu gol disumbang oleh Willian yang mendapat kesempatan melakukan tendangan bebas dan satu gol lainnya dicetak oleh Giroud.

Kendati tidak sepenuhnya hasil imbang 2-2 adalah hasil yang buruk, namun Sarri menilai kalau tim asuhannya terlalu banyak melakukan kesalahan sepanjang laga melawan tim tuan rumah. Kesalahan yang terjadi dinilai Sarri adalah soal taktik yang membuat Videoton akhirnya dapat menghimbang pola permainan Chelsea.

“Kita membuat banyak kesalahan dari sudut pandang taktik. Namun saya sangat bahagia dengan karakter kita, dengan reaksi kita untuk gol kedua mereka. Terdapat banyak pemain muda di lapangan, sehingga tidak mudah untuk bereaksi” ucap Sarri, seperti yang dilansir oleh laman resmi Chelsea.

Kendati menilai kalau Chelsea tampil dengan melakukan banyak kesalahan dalam segi taktik, namun hasil imbang sudah cukup membuat Sarri bahagia. Terlebih karena para pemain muda yang ia turunkan, seperti Callum Hudson-Odoi, George McEachran, Loftus Cheek, hingga Andreas Christensen tampil cukup membanggakan.  Kita membuat kesalahan, kita telah kehilangan banyak bola, seharusnya kita dapat menguasai bola dengan lebih baik. Namun pada akhirnya saya puas dengan performa tim, terlebih apa yang diberikan oleh para pemain muda” tegas Sarri.

Leave a Reply