Berita Bola Liga Inggris

Chelsea Kembali Telan Kekalahan, Sarri Tak Khawatir Soal Masa Depannya

Lagi-lagi nasib tak baik harus menimpa Chelsea. Kali ini dalam pertandingan di putaran kelima FA Cup hari Selasa, 19 Februari 2019 dini hari WIB tadi. Melawan Manchester United, Chelsea harus menelan kekalahan dengan skor 0-2. Jelas ini merupakan hasil yang tidak menyenangkan karena The Blues meneruskan capaian buruk di beberapa pertandingan terbaru.

Kendati hasil buruk kembali didapat Chelsea, namun sang pelatih, Maurizio Sarri mengaku tidak khawatir soal masa depannya di kursi kepelatihan Cheslea. Bahkan ia tak terlalu kecewa karena hasil ini harus menyudahi langkah The Blues di FA Cup setelah musim kemarin sukses untuk keluar sebagai juara di kompetisi ini.

Tahun 2018/2019 menjadi musim pertama Sarri duduk di kursi kepelatihan Cheslea. Awalnya memang sempat membawa Chelsea berada pada trend positifnya. Akan tetapi sayang tak berlangsung lama. Chelsea dirundung masalah inkonsistensi. Capaiannya masih belum stabil dan hal ini disebut-sebut karena taktik Sarri yang belum berjalan dengan baik di skuad The Blues.

Kadang kala Chelsea berhasil menang telak, namun kadang bisa langsung merosot. Bisa menang telak dengan 5 gol tak terbalas, akan tetapi kemudian dihabisi dengan 4 gol bahkan 6 gol yang tidak mampu dibalas Chelsea. Pernampilan yang tidak konsisten inilah yang menjadi masalah utama The Blues dan Sarri sendiri tak menampik soal itu. Pekan kemarin Chelsea sempat menang dari Malmo, tapi sayang hasil positif itu tak bisa bertahan lebih lama.

Inkonsistensi permainan Chelsea ini membuat Sarri pun perlahan-lahan mulai diterpa rumor pemecatan. The Blues dikenal sebagai klub yang kurang sabar. Bisa saja Sarri dipecat dalam waktu dekat sebelum betul-betul membuat Chelsea bangkit. Kekalahan atas MU hari ini pun membuat masa depan Sarri di Chelsea semakin dipertanyakan.

Kendati demikian, Sarri sendiri santai menanggapi rumor pemecatannya. Karena sampai dengan saat ini Chelsea sendiri belum mengindikasikan bakal melengserkan Sarri dari kursi kepelatihan. Dibandingkan mengkhawatirkan masa depannya, Sarri lebih terfokus untuk bekerja semakin baik di laga-laga selanjutnya.

“Itu bukan masalah saya (rumor pemecatan). Masalah saya adalah untuk segera bekerja keras besok pagi agar dapat berkembang dalam beberapa hari kedepannya. Untuk mencoba menemukan determinasi serta agresivitas yang semakin tinggi, pasalnya kita kebobolan gol kedua tanpa deteminasi serta agresivitas” terang Sarri, seperti yang Football London kabarkan.

Diyakini oleh Sarri kalau Chelsea tidak akan berlarut-larut dalam kesedihan atas kekalahan hari ini. Ia optimis kalau para anak didiknya akan segera melupakan kekalahan dan memikirkan pertandingan terdekat. Chelsea akan segera kembali menghadapi Malmo di Liga Eropa pada Jumat mendatang.

Leave a Reply