Berita Bola Liga Champions

Chelsea Menang Atas Lille, Fikayo Tomori Kecipratan Pujian dari Lampard

Chelsea sukses memetik kemenangan atas Lille dengan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan fase grup Liga Champions 2019/2020 pada Kamis dini hari WIB tadi. Menjadi tim tamu, sejatinya memang Chelsea lebih diunggulkan dibandingkan Lille. Namun ternyata Lille menunjukkan perlawanan yang juga tidak kecil.

Pasca Tammy Abraham membuka keunggulan Chelsea di menit ke-22, Lille menyusul lewat gol yang dicetak oleh Victor Osimhen di menit ke-33. Hingga laga di babak pertama berakhir sampai dengan paruh babak kedua, Chelsea baru berhasil memastikan kemenangan setelah di menit ke-77 Willian menambah gol. Sampai laga berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta dan Chelsea pun pulang dengan tiga poin penuh.

Manajer Chelsea, Frank Lampard tidak menutup mata atas performa gemilang yang telah ditunjukkan oleh para anak didiknya dalam laga kontra Lille tersebut. Ia pun meyangkan pujian pada beberapa pemainnya. Salah satu pemain yang ikut kecipratan pujian dari Lampard adalah bek muda The Blues, Fikato Tomori.

Tomori memang tidak menyumbang gol dalam pertandingan tersebut. Justru Willian yang menjadi penentu kemenangan Chelsea lewat gol yang ia cetak. Kendati demikian, Tomori pada kenyataannya telah membuat kontribusi yang besar. Ia tampil solid di bagian belakang skuad The Blues dan memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Abraham. Oleh sebab itulah Lampard juga memuji penampilan pemain mudanya tersebut. “Tomoti luar biasa lagi. Ia harus terus melakukannya” terang Lampard, seperti yang BBC Sport kabarkan.

Whoscored mencatatkan bahwa Tomori mengantongi nilai 7,7 yang mana hanya selisih sedikit di bawah Willian yang mencatatkan nilai 8.0 pada laga tersebut. Sepanjang turun penuh 90 menit dalam laga kontra Lille, Tomori telah berhasil membuat setidaknya lima tekel. Catatan itu menjadi yang terbanyak dibanding pemain Chelsea yang lain.

Secara garis besar, Lampard menyebut bahwa kemenangan Chelsea atas Lille ini menjadi kemenangan yang begitu penting. Mengingat bahwa sebelumnya di laga pembuka fase grup Liga Champions beberapa pekan yang lalu, The Blues menderita kekalahan di markas sendiri ketika menjamu Valencia.

Kini kemenangan Chelsea didapat di kandang lawan. Sehingga jelas saja hasil ini begitu penting untuk Lampard dan tim asuhannya. “Rasanya begitu menyenangkan. Ini merupakan tempat yang sangat sulit untuk dikunjungi. Apalagi tekanan untuk tidak kalah seperti ketika bertemu Valencia. Itu adalah kali pertamanya untuk beberapa orang menjalani pertandingan tandang di Eropa” tegas Lampard.

Leave a Reply