Berita Bola Liga Italia

Chelsea Menang Lawan Malmo, Sarri: Kita Harus Lebih Baik

Chelsea baru saja berhasil memetik hasil yang menggembirakan dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa kontra dengan Malmo. Pada pertandingan yang dihelat di Swedbank Stadion hari Jumat, 15 Februari 2019 dini hari WIB tersebut, Chelsea menang tipis dengan skor 2-1. Dua gol Chelsea masing-masing adalah sumbangan dari Ross Barkley dan juga Oliver Giroud.

Tentu kemenangan ini disambut dengan bahagia oleh Chelsea, tak terkecuali sang pelatih, Maurizio Sarri. Mengingat bahwa Chelsea belum lama ini mendapatkan kekalahan telak dari Manchester City. Kendati demikian, Sarri sendiri tak ingin cepat berpuas diri atas pencapaian tim asuhannya. Bahkan ia menuntut agar Chelsea bisa bermain lebih konsisten lagi lantaran dinilainya saat ini Chelsea masih dilanda dengan permasalahan inkonsistensi.

Bukan tanpa bukti, Chelsea memang sepanjang tahun 2019 ini masih naik turun. Baik dalam hal cara bermain ataupun dari hasil pertandingan. Chelsea kalah dari Manchester City, Arsenal bahkan juga sempat kalah telak dari klub yang notabene masih dibawahnya, yakni Bournemouth dengan skor 0-4.

Sarri menilai kalau kemenangan atas Malmo hari ini masih belum bisa dikatakan cukup. Diyakini olehnya kalau The Blues sejatinya mampu menang dengan skor yang lebih besar lagi. Oleh sebab itu ia menuntut agar Chelsea bisa tampil lebih baik lagi. “Apabila kita kebobolan seperti ini (melawan Malmo) ketika laga kontra Manchester City ataupun Manchester United atau Tottenham Hotsour, maka kita bisa saja akan kebobolan tiga gol dalam 10 menit” ucap Sarri, seperti yang Sportsmole kabarkan.

“Jadi, saya pikir kita harus lebih baik lagi. Saya merasa kita harus memiliki konsistensi serta keberlanjutan. Saya pikir kita harus memiliki mental yang dapat melihat setiap laga dengan tekad serta fokus yang sama” terang Sarri.

Sari juga menyoroti soal mental para anak didiknya. Ditegaskan olehnya kalau mental memberikan pengaruh yang sangat besar pada setiap laga. Oleh sebab itu, jika Chelsea ingin selalu meraih hasil yang positif, maka mental yang baik juga jadi keharusan untuk selalu ada pada setiap laga. “Jadi, saat kita berada pada level mental yang buruk, kita bisa saja kalah pada tiga ataupun empat pertandingan (secara beruntun)” lanjutnya.

Leave a Reply