Berita Bola Transfer Pemain

Chelsea Minta Atletico Madrid Permanenkan Alvaro Morata

Klub Premier League, Chelsea kabarnya meminta Atletico Madrid agar mengubah status pemainnya, Alvaro Morata dari pemain pinjaman menjadi pemain permanen. Apabila opsi tersebut tidak diwujudkan oleh Atletico pada musim panas kali ini, maka Chelsea tak akan segan untuk mengembalikan Morata ke London.

Paruh pertama musim 2018/2019 yang lalu memang Alvaro Morata melewati masa-masa sulitnya di Chelsea bersama dengan kepelatihan Maurizio Sarri. Morata yang biasanya selalu diandalkan dalam skuad utama The Blues, namun paruh musim pertama dengan Sarri justru tidak menunjukkan performa terbaiknya. Ia pun disebut-sebut tidak cocok dengan gaya bermain Sarri.

Akhirnya Chelsea memutuskan untuk meminjamkan Alvaro Morata ke Atletico Madrid dalam gelaran bursa transfer musim dingin bulan Januari 2019 yang lalu. Morata pun teken kontrak peminjaman ke Atletico dengan durasi 18 bulan. Pada kontraknya, Chelsea menyertakan opsi untuk menarik Morata kembali ke Inggris dan rupanya opsi tersebut musim panas ini akan dimanfaatkan oleh The Blues sebagai cara agar Atletico bersedia untuk permanenkan Morata.

Bersama dengan Atletico, Morata menunjukkan penampilan yang cukup baik. Diketahui Atletico sendiri tertarik untuk meneruskan kontrak kerja dengan sang pemain sampai musim panas tahun depan, sesuai dengan kontrak awal. Sementara Chelsea rupanya hanya ingin mengijinkan Morata di Atletico lebih lama jika ia dipermanenkan.

Seperti yang dilansir oleh Daily Telegraph, Chelse sudah meminta pihak Alteico agar mengubah status Morata jadi pemain permanen pada musim baru ini atau bersedia untuk memulangkan Morata ke Chelsea. Jika Atletico bersedia untuk permanenkan status Morata, maka mereka harus menggelontorkan dana paling 50 juta pounds atau jika dirupiahkan kurang lebih 894 miliar rupiah. Tentu angka itu bukanlah angka yang kecil dan bisa memberatkan Atletico.

Disinyalir Atletico akan kesulitan untuk menuruti permintaan Chelsea karena harga yang dipatok untuk jasa Morata terlalu tinggi. Bagaimana tidak sulit, Atletico sudah mengalokasikan dana belanja yang besar demi bisa menarik Joao Felix dari Benfic.

Pada sisi lain, Morata sendiri diketahui masih ingin berlama-lama di Atletico karena ditakutkan apabila kembali ke Chelsea, ia tidak masuk dalam rencana skuad di mudim 2019/2020. Saat ini pihak Atletico sendiri belum angkat bicara menanggapi soal masa depan Morata.

Leave a Reply