Berita Bola Liga Inggris

Chelsea Rencanakan Perpanjang Kontrak Willian

Klub raksasa Premier League, Chelsea nampaknya belum siap untuk melepaskan Willian. Tim yang memiliki julukan The Blues itu dikabarkan akan segera melakukan perpanjangan kontrak sang winger dalam waktu dekat ini.

Willian sendiri sudah bermain bersama Chelsea selama enam tahun. Awalnya, Ia dibeli dari klub bola Rusia Azhi Makhachkala dengan biaya transfer sebesar 35 Juta Euro pada tahun 2013 silam.

Sejauh ini Willian merupakan salah satu pemain kunci bagi The Blues. Musim lalu, ia berhasil menciptakan 8 gol dan 14 assist bagi Chelsea sehingga membawa tim ini menempati posisi 3 klasemen akhir EPL dan membawa kemengangan pada laga final Liga Europa.

Kontrak Willian sendiri yang sebelumnya akan segera habis bersama Chelsea satu musim lagi alias akan selesai pada tahun 2020. Namun pihak Chelsea rupanya masih membutuhkan jasa Willian sehingga tidak akan membiarkan dirinya pergi tahun depan. Menurut beberapa media, manajemen The Blues siap menegoisasikan kontrak baru untuk sang winger untuk musim depan.

Laporan itu juga mengklaim bahwa manajemen Chelsea itu sudah mengundang perwakilan dari Willian untuk datang ke London demi membahas perpanjangan kontraknya.

Willian dikabarkan hanya akan diberi perpanjangan kontrak oleh Chelsea selama 2 tahun kedepan. Kontrak itu terbagi menjadi dua bagian, dimana satu tahun merupakan perpanjangan resmi dan satu tahun lainnya hanya sebuah pilihan.

Chelsea memutuskan memberikan kontrak baru ini karena mereka memegang teguh kebijakan mereka yang hanya memberikan perpanjangan kontrak selama satu tahun untuk pemain-pemain yang memiliki usia di atas 30 tahun.

Menurut laporan tersebut, pada awalnya Chelsea tidak terlalu mengutamakan perpanjangan kontrak Willian. Namun akibat hukuman FFP membuat mereka merubah rencana mereka.

Seperti yang sudah beredar di berbagai media, Chelsea dijatuhi hukuman embargo transfer untuk dua kali bursa transfer. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mendaftarkan pemain baru hingga tahun 2020.

Dengan hukuman tersebut, Chelsea merasa terlalu riskan jika kehilangan pemain-pemain kunci seperti Willian. Oleh karena itu, mereka menawarkan proposal untuk perpanjangan kontrak bagi sang winger lebih cepat dari jadwal yang semula mereka tentukan.

Leave a Reply