Chelsea Resmi Dapatkan Christian Pulisic
Berita Bola Liga Inggris

Chelsea Resmi Dapatkan Christian Pulisic

Tanda tanya soal masa depan Christian Pulisic akhirnya menemui jawaban saat ini. Pemain Borossia Dortmund tersebut kini secara resmi telah memutuskan untuk tandatangan kontrak dengan salah satu raksasa klub Inggris, Chelsea.

Belakangan ini memang cukup banyak spekulasi terkait kepindahan Pulisic ke Inggris. Hal ini menyusul lantaran Pulisic yang secara terbuka mengaku kalau punya rencana untuk meneruskan karirnya di Inggris. Sepanjang dikabarkan bakal hengkang menuju Inggris, klub yang paling dekat dikaitkan dengannya adalah Liverpool dan Chelsea. Kedua klub disebut-sebut berminat dengan jasa Pulisic.

Akan tetapi Pulisic sendiri sepertinya tidak berminat untuk bergabung dengan Liverpool dan lebih memilih Chelsea. Kesepakatan transfer Pulisic ke Chelsea pun telah diumumkan secara resmi oleh pihak Dortmund. “Borossia Dortmund telah mencapai kesepakatan dengan klub Premier League, Chelsea untuk transfer penyerang Dortmund, Christian Pulisic” seperti itu pernyataan resmi Borossia Dortmund melalui laman resminya.

Pada pernyataan resmi dari Dortmund juga diumumkan kalau Pulisic baru akan resmi berseragam Chelsea pada musim panas mendatang. Sebelum pindah sepenuhnya ke Chelsea, Pulisic akan terlebih dahulu berada di Dortmund dengan status sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. “Klub Inggris tersebut akan meminjamkan sang pemain ke BVB sampai dengan akhir musim ini. Kepindahan Pulisic baru akan terjadi sepenuhnya pada musim 2019/2020” terang pihak Dortmund.

Ditegaskan oleh direktur Borossia Dortmund, Michael Zorg kalau melepaskan Pulistic ke The Blues terdapat sedikit unsur keberatan. Sejatinya Dortmund terpaksa untuk menjual Pulistic lantaran ia yang sudah tak lagi memiliki niatan untuk meneruskan karir di Dortmund. Michael Zorg tak menampik bahwa Pulistic adalah sosok pemain yang berkarakter dan ia optimis kalau tidak lama lagi Pulistic bakal menjadi pemain yang sangat berkualitas.

“Christian telah bermimpi sejak lama untuk bermain di Premier League, dan itu lantaran latar belakangnya sebagai orang Amerika sehingga kita tidak dapat memperpanjang kontraknya. Akan tetapi kita memutuskan untuk menerima tawaran menggiurkan dari Chelsea lantaran status kontraknya yang lemah. Christian Pulistic merupakan pemain yang berkarakter. Saya yakin pada beberapa bulan terakhir dia bakal memberikan kemampuan serta kualitas terbaiknya guna mencapai tujuan yang dicanangkan Borossia Dormund dengan teman-temannya” ungkap Michael Zorg.

Leave a Reply