Chiellini Sebut Juventus Masih Bisa Dikalahkan
Berita Bola Liga Italia

Chiellini Sebut Juventus Masih Bisa Dikalahkan

Seperti biasanya, performa Juventus musim ini masih sanagat luar biasa. Pasalnya memang Juventus belum terkalahkan disemua kompetisi musim ini. Meski tampil mendominasi dan selalu menjadi favorit juara di setiap kompetisi yang diikuti, bek veteran Juventus, Giorgio Chiellini menganggap jika timnya masih bsia dikalahkan dan memiliki lawan lawan yang berbahaya di Serie A Italia. Sebenarnya bagi tim tim Italia, cukup sulit untuk bisa mengalahkan Juve.

Klub sekelas Napoli saja yang nampak paling dekat kualitasnya dengan Juventus tidak mampu mengalahkannya. Juventus saat ini bertengger kokoh di posisi pertama klasemen sementara dengan menyapu bersih delapan pertandingan dengan kemenangan yang artinya Juve saat ini mengkoleksi poin sempurna, 24 poin. Juventus selama beberapa musim belakangan ini memang seperti tidak memiliki lawan yang seimbang di kompetisi domestik.

Banyak pihak yang sudah memprediksi jika Juve akan kembali meraih gelar scudetto musim ini. Namun Chiellini tidak mau besar kepala dan memilih untuk tetap waspada agar tidak terpeleset.

“Juve tidak terkalahkan? Jelas tidak. Jika kami menghadapi laga dengan cara yang tak benar dan tidak menggunaka kepala, kami juga bisa rentan seperti yang lain. Barcelona dan Real Madrid mengajarkan kami hal itu. Napoli dan Inter adalah rival terbesar kami untuk Scudetto. AC Milan sedang tumbuh dan AS Roma punya skuat muda. Tapi, saya pikir mereka (Roma dan Milan) menargetkan lolos ke Liga Champions,” ujar Chiellini.

Inter Milan dan Napoli memang saat ini merupakan rival yang paling realistis yang mampu mengalahkan Juve. Namun Napoli sendiri sudah kalah dalam pertemuan pertama antara keduanya. Sedangkan Inter Milan belum bertemu Juventus musim ini.

Jika Napoli maupun Inter Milan mampu berbenah diri dan terus mengembangkan permainan bukan tidak mungkin dominasi Juventus akan berakhir. Dominasi Juve memang sudah terjadi setidaknya dalam delapan musim terakhir ini. Sejumlah pihak bahkan menyebut jika target utama Juve saat ini sudah bukan lagi gelar Scudetto tetapi gelar Liga Champions.

Leave a Reply