Berita Bola Liga Indonesia

Christian Gonzales Dipercaya Jadi Kapten Tim PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta mengambil salah satu langkah penting guna mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2019. Langkah itu adalah memberikan ban kapten kepada Cristian Gonzales.

Sebagai pemain paling senior dengan segudang pengalaman yang dia miliki, pemain berjuluk El Loco itu dipercaya memimpin rekan-rekannya untuk musim 2019.

Manajer tim PSIM, Effendi Syahputra, mengatakan bahwa dia adalah sosok yang paling tepat untuk menjadi kapten PSIM saat ini.

Bila musim lalu ban kapten melingkari lengan Raymond Tauntu, dan Fandy Edy sebagai wakil kapten, kini Laskar Mataram resmi memiliki komandan baru.

“El Loco kami tunjuk sebagai kapten tim PSIM. Kami sudah sepakat untuk memberikan ban kapten untuknya. Alasannya tentu saja karena dia memiliki pengalaman, bisa menjadi leader. Dia juga sangat komunikatif dengan semua pemain, tim pelatih, suporter, dan manajemen,” jelas Effendi Syahputra, Rabu (19/6).

Jabatan ini merupakan pertama kalinya dalam karier El Loco di Liga Indonesia. Sejak tahun 2003, saat pertama kali bermain di Indonesia, Gonzales selalu menolak untuk menjalankan amanah menjadi kapten tim. Padahal, Gonzales menjadi pemain pilar di tim-tim seperti PSM Makassar, Persik Kediri, Arema, Persib Bandung, hingga Madura United.

“Baru kali ini El Loco mau menjadi kapten tim. Kami sangat mengapresiasi dan ia bisa banyak membantu PSIM memenuhi ekspektasi promosi ke Liga 1,” ujar Effendi Syahputra.

Sementara itu, El Loco menyatakan kesiapan dengan peran barunya sebagai kapten PSIM. Meski ia mengaku sedikit terpaksa, karena beban cukup besar ada pada kapten tim.

“PSIM memberikan kepercayaan itu kepada saya. Senang dengan tugas baru ini, meski sebenarnya dipaksa,” tutur Gonzales.

Pemain naturalisasi asal Uruguay ini berjanji untuk bekerja lebih keras lagi demi PSIM Yogyakarta. Gonzales memiliki tugas untuk kembali meloloskan Laskar Mataram promosi ke Liga 1 musim depan, seperti halnya ketika membawa PSS Sleman menjuarai Liga 2 pada musim yang lalu.

PSIM Yogyakarta mendapat sokongan beberapa sponsor untuk menghadapi persaingan di Liga 2 musim 2019. Empat sponsor memastikan diri menjadi bagian dari Laskar Mataram dalam mewujudkan ambisi promosi ke Liga 1.

Leave a Reply