Clattenburg Anggap Kartu Merah Ronaldo Berlebihan
Berita Bola Liga Italia

Clattenburg Anggap Kartu Merah Ronaldo Berlebihan

Mantan wasit Liga Primer Inggris, Mark Clattenburg, ikut berkomentar terkait insiden yang dialami Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Pada pertandingan pertama di Liga Champions tersebut, Ronaldo harus menerima kartu merah pada menit ke 30 lantaran dianggap melakukan pelanggaran keras kepada pemain valencia.

Ronaldo dinilai oleh wasit Felix Brych yang memimpin pertandingan Juventus melawan Valencia melakukan pelanggaran keras berupa jambakan kepada pemain Valencia. Namun keputusan Felix untuk memberikan kartu merah kepada Ronaldo dianggap banyak pihak sebagai sesuatu yang salah. Clattenburg bahkan menyebut hal itu terlalu berlebihan.

“Jika saya memimpin pertandingan ini, saya akan memberi Valencia tendangan bebas dan menunjukkan kartu kuning kepada kedua pemain. Ronaldo akan menjalani larangan bermain satu pertandingan, tetapi lebih dari itu akan sangat berlebihan. Ronaldo jelas terlihat kesal dengan akting Murillo dan menaruh tangannya di kepalanya. Kontak tersebut sangat kecil dan saya tidak percaya bagaimana asisten wasit yang berdiri sejauh 18 meter, dapat menilai hal tersebut sebagai perilaku kekerasan,” ujar Mark Clattenburg.

Ronaldo sendiri mendapatkan banyak dukungan dari rekan rekannya maupun pihak klubnya, Juventus. Juventus dikabarkan juga sudah mempersiapkan langkah banding jika nantinya hasil penyelidikan FIFA memutuskan Ronaldo tidak boleh bermain sebanyak tiga kali pertandingan. Bahkan wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, sampai mencegat wasit yang memimpin pertandingan Juventus vs Valencia untuk mempertanyakan keputusannya tersebut. Dukungan dari berbagai pihak yang diterima Ronaldo nampaknya membuat sang pemain mampu lebih cepat bangkit.

Ronaldo bahkan mengatakan jika dirinya sudah melupakan insiden tersebut dan akan meluapkan segala emosinya untuk mencetak gol di Serie A Italia bersama Juventus. Sebelumnya Ronaldo memang terlihat cukup kesulitan untuk mencetak gol di Serie A Italia. Faktor adaptasi dan juga gaya permainan tim Italia yang defensif dinilai sebagai faktor utama mengapa Ronaldo masih seret gol. Meski demikian, pada pertandingan terakhir Juventus melawan Sassuolo, Ronaldo berhasil memborong dua gol sekaligus yang juga mengantarkan Juventus memenangkan pertandingan.

Leave a Reply