Conte Mulai Pesimis Menang di Final Piala FA Lawan Manchester United
Berita Bola Liga Inggris

Conte Mulai Pesimis Menang di Final Piala FA Lawan Manchester United

Jelang final Piala FA pada Sabtu (19/05/2018) mendatang di Wembley, dimana akan mempertemukan Manchester United dan Chelsea. Ini merupakan perebutan trofi satusatunya, pasalnya baik The Red Devils dan The Blues, sama-sama belum memiliki trofi kemenangan di musim ini. Pertandingan tentu akan berjalan seru, pasalnya keduanya ingin jadi pemenang.

Akan tetapi, alih-alih bersifat optimis bisa menang, Antonio Conte selalu manajer Chelsea, mengungkapkan jika dirinya tidak terlalu yakin bisa memberikan kemenangan untuk The Blues. Pasalnya kesempatan untuk menang dari anak asuhan Jose Mounrinho terbilang kecil, kenapa bisa demikian? Hal tersebut sama persis ketika memiliki keyakinan bisa menang dari Newcastle United, padahal mendapatkan hasil kekalahan memalukan.

Pada laga Premier League lalu, Chelsea memang harus berhadapan dengan Newcastle untuk bisa mendapatkan posisi empat besar. Dengan skenario, Liverpool mengalami kekalahan kontra Brighton, dimana yang terjadi sebaliknya. The Blues kalah 3-0 dari Newcastle dan The Reds mendapatkan kemenangan.

Ini berakibat fatal, dimana dengan selisih 5 poin, Chelsea kini berada di posisi kelima. Sudah dipastikan gagal untuk kembali bermain di Liga Champions, ini bukan hanya terjadi sekali namun sudah kedua kalinya pada tiga musim terakhir, siapa yang bisa disalahkan? Hal ini bahkan memicu perselisihan dengan hasil pemecatan Conte.

Namun Conte nampaknya belum menyerah, dimana akan melakukan banyak perubahan untuk final Piala FA. Hal tersebut tentu membuka peluang menjadi pemenang dan mempersembahkan trofi kemenangan Piala FA ke Stamford Bridge.

Chelsea punya waktu 6 hari sebelum pertandingan di tentukan pada Sabtu akhir pekan mendatang, sudah ada beberapa pendekatan yang dilakukan manajer dan pemain. Komitmen dan menyatukan keinginan untuk menang, sehingga mau berjuang hingga babak akhir, bahkan sudah dipastikan mendapatkan dukungan dari semua fans.

Ini musim kedua Conte bersama Chelsea, dimana menjadi musim terburuk karena belum berhasil membawa trofi kemenangan. Jelas sangat berbeda, pada kedatangannya Conte berhasil memberikan gelar Liga. Bahkan kini untuk masuk ke Piala UEFA, Chelsea harus melalui babak penyisihan. Dimana ini sudah lama ditinggalkan.

Namun ada berita gembira untuk Conte dan skuad Chelsea, Mourinho terancam tidak bisa membawa Anthony Martial dalam pertandingan final FA. Pasalnya striker utama Mu tersebut mengalami cedera lutut dan dipastikan harus beristirahat total, sekalipun ini babak akhir.

Martial memang jadi tulang punggung MU dan bisa memberikan banyak kemenangan, setelah sebelumnya harus terpuruk dan gagal memenangkan Liga Champions dan
harus menjadi runner up di Premier League, dimana memberikan trofi kemenangan untuk tetangga mereka, Manchester City yang tidak terkalahkan musim ini.

Meskipun demikian, Mourinho tetap optimis bisa memenangkan final Piala FA. Dimana sudah ada konfirmasi resmi dari sang manajer, jika Martial tidak bisa bermain karena mengalami cedera lutut. Ini terjadi saat sesi latihan pada jum’at dan sabtu lalu, sudah ada perawatan intensif hingga pagi harinya, namun tidak bisa memastikan akan membela Setan Merah.

Leave a Reply