Berita Bola Liga Italia

Conte Latih Inter Milan, Fans Juventus Malah Buat Petisi

Sebanyak 3.000 tanda tangan sudah dbuat oleh para fans Juventus. Mereka mengeluarkan petisi yang tujuannya adalah untuk pihak manajemen Juventus agar segera mencabut nama Antonio Conte dari daftar 50 pemain yang diabadikan di Stadion Allianz. Petisi itu dibuat setelah dalam waktu tidak lama, Conte akan segera diresmikan sebagai pelatih Inter Milan yang notabene rival abadi Juventus.

Pada hari ini Jumat, Conte mendapat laporan bahwa dirinya akan ditunjuk sebagai pelatih Inter. Pelatih yang berumur 49 tahun itu menggantikan posisi Luciano Spalletti menjadi pelatih inter yang baru saja dipecatt, dan akan mendapat kontrak  selama tiga musim.

Keputusan Conte menangani Inter dinilai tidak disukai fans Juventus. Dalam pikiran fans Juventus, membelot ke Inter sama saja Conte menganggap rendah martabat Bianconeri –julukan Juventus. Oleh karena itu, fans Juventus menuntut pihak manajemen untuk mencabut nama Conte dari daftar 50 pemain yang diabadikan di dalam Stadion Allianz.

“Pindah ke Inter bukanlah keputusan yang profesional. Pergi ke Inter berarti menginjak-injak harga diri dan martabat klub. Sejauh yang saya ketahui, bintang di stadion mewakili apa yang telah menjadi Juventino. Dengan pindah ke Inter, Conte tidak lagi mewakili semangat maupun nilai Juventino yang telah dilaksanakan pemain-pemain bintang lainnya,”kata salah satu fans Juventus.

Conte memiliki sejarah yang cukup panjang bersama Juventus. Pernah dalam kurun 1991-2004, Conte berstatus sebagai pemain loyal Juventus dan telah memberikan cukup banyak trofi bagi Juventino, yang terdiri dari 13 trofi untuk publik Kota Turin. Setelah tujuh tahun pergi meninggalkan dunia persepakbolaan, Conte kembali lagi ke Juventus pada 2011, kali ini dengan status sebagai seorang pelatih.

Hebatnya, Conte dapat membangkitkan Juventus dari ketidakberuntungan. Setelah hanya mampu mencapai posisi tujuh Liga Italia tahun 2010-2011, Conte juga yang telah mengantarkan Bianconeri menjadi yang terbaik di kompetisi 2011-2012. Bahkan selama tiga musim menangani Juventus, Conte mengantarkan sebanyak tiga trofi Liga Italia bagi si Nyonya Tua. Atas alasan itulah, kepindahan Conte ke Inter membuat fans Juventus sakit hati atas tindakannya tersebut..

Leave a Reply