Berita Bola Liga Champions

Courtois Optimis Madrid Bisa Kembali Raih Gelar Liga Champions

Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid sedang bersiap diri untuk berkunjung ke markas Ajax Amsterdam guna melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Seperti yang dijadwalkan, laga bakal dihelat hari Kamis, 14 Februari 2019 dini hari WIB mendatang.

Jelas laga ini akan menjadi laga penting bagi Madrid untuk menjaga asa ke partai puncak dan mempertahankan gelar juara. Fase gugur memang biasanya selalu menyimpan banyak kejutan. Los Blancos akan melakoni laga dengan membawa bekal yang cukup setelah di beberapa laga terakhir ini mendapati trend yang positif.

Madrid mengawali tahun 2019 ini dengan hasil yang cukup menyenangkan. Setelah pada awal musim 2018 kemarin sempat terpuruk sampai ke posisi 6 papan klasemen La Liga Spanyol, secara perlahan Madrid terus merangkak ke posisi atas hingga kini berhasil ada di posisi kedua.

Kendati hasil baik didapat Madrid dalam gelaran La Liga, namun Liga Champions adalah sebuah kompetisi yang jelas berbeda dan Madrid tak ingin menggampangkan laga kontra Ajax mendatang karena bekal baik di La Liga. Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois pun meyakini kalau Ajax bukanlah tim yang mudah untuk ditumbangkan dan laga diperkirakan bakal berlangsung sengit.

Kendati menyadari kalau laga akan berjalan cukup sulit, Courtois tetap optimis kalau tim yang ia bela akan bisa meraih hasil yang baik. “Ajax merupakan lawan yang berat, namun kita berharap dapat lolos (ke semifinal). Ini bakal jadi duel terbuka serta kita akan menyaksikan dua laga bagus lantaran mereka bahagia memainkan sepakbola apik serta mereka tidak akan menunggu di wilayah bermainnya sendiri” papar Courtois, seperti yang dilansir pada laman resmi Madrid.

Courtois berharap Madrid bisa melewati Ajax Amsterdam untuk mengamankan tiket di babak semifinal. Selain itu, ia juga optimis kalau Madrid akan mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions karena ia menilai kalau tim ini adalah salah satu yang terbaik di dunia.

“Semoga kita dapat menang. Kita harus berkonsentrasi, bertahan dengan baik serta menyerang mereka saat bisa. Apabila target mereka adalah Liga Champions, tim ini dapat menjuarainya. Itulah sesuatu yang jadi bagian dari Real Madrid serta karena itulah saya pikir klub ini adalah yang terbaik di dunia” papar Courtois menegaskan.

Leave a Reply