Berita Bola Liga Spanyol

Courtois Percaya Diri Akan Tetap Jadi Kiper Utama Madrid

Sebuah kepercayaan diri ditunjukkan oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois menatap musim baru 2019/2020. Courtois meyakini kalau di Madrid musim ini tak aka nada lagi perdebatan mengenai siapa yang akan jadi kiper utama tim. Ia merasa bahwa sang pelatih, Zinedine Zidane telah jelas akan menjadikan dirinya sebagai kiper utama.

Musim kemarin memang Courtois sukses menjadi kiper nomor satu di Real Madrid. Akan tetapi peran itu agak samar lantaran Madrid yang sejatinya belum dapat menomorduakan kiper senior mereka, Keylor Navas. Selain itu juga perubahan pelatih sampai dua kali di musim lalu juga mempengaruhi situasi tersebut.

Madrid baru mendatangkan Courtois pada musim kemarin dari Chelsea. Ia dibeli denga harga transfer 35 juta euro. Tercatat sepanjang musim kemarin Courtois telah turun pada 27 pertandingan di La Liga. Capaian itu menggeser Keylor Navas yang hanya turun pada 10 laga. Kondisi itu menunjukkan bahwa memang Madrid lebih mengutamakan Courtois dibanding Navas.

Jelang dimulainya musim baru 2019/2020, Courtois yakin kalau dirinya akan tetao diutamakan oleh Madrid. Bahkan kali ini ia meyakini bahwa tak akan lagi perdebatan yang terjadi terkait kiper utama.

Melihat dalam pertandingan pramusim sendiri, sang pelatih, Zinedine Zidane memang lebih memilih Courtois untuk turun membela. “Saya rasa, sekarang kami telah mengetahui secara pasti siapa kiper nomor satu (di Real Madrid) dan saya merasa lebih kuat ketimbang sebelumnya. Saya menjalani pramusim dengan begitu baik, saya telah berlatih dengan baik serta saya merasa dalam kondisi yang baik” ungkap Courtois, seperti yang Marca kabarkan.

Bukan diluar dugaan, memang sejatinya pemilihan Courtois untuk jadi kiper utama Madrid sudah diprediksi sebelumnya. Sejak rencana untuk membeli Courtois, sudah diperkirakan sang kiper akan langsung menjadi pilihan utama.

Musim kemarin performa Courtois belum dapat dikatakan spektakuler. Ia disebut-sebut tampil kurang maksimal lantaran kondisi fisiknya yang agak gemuk. Akan tetapi kini diakui oleh Courtois bahwa dirinya telah berupaya untuk memperbaiki kondisi fisik dengan menurunkan berat badannya sepanjang libur akhir musim kemarin.

“Pasca musim kemarin, persentase lemak pada tubuh saya adalah 8,8 persen. Saya kembali dari musim panas dengan 8,1 persen, itu merupakan hal bagus pasca libur satu bulan musim panas. Saya merasa baik dan semoga akan seperti ini terus” ucapnya.

Leave a Reply