Coutinho Akan Gantikan Iniesta di Barcelona
Berita Bola Liga Spanyol

Coutinho Akan Gantikan Iniesta di Barcelona

Barcelona memang baru saja kehilangan pemain pilarnya pada bursa transfer musim panas tahun 2018 ini. Ini adalah ujian yang teramat berat bagi Barcelona karena sang jendral lapangan tengah, Andres Iniesta baru saja memutuskan pindah ke Liga Jepang untuk melanjutkan kariernya. Ini akan menjadi musim pertama Barcelona tanpa Iniesta setelah lebih dari satu dekade selalu bersama. Namun mantan pemain Barcelona, Luis Garcia menyebutkan jika Barca sudah memiliki pengganti yang tepat untuk kepergian Iniesta dan orang tersebut adalah Phillippe Coutinho.

Meski saat ini Barcelona belum berhenti memburu para pemain bintang untuk memperkuat timnya khususnya pada sektor lini tengah, Luis Garcia tetap menganggap Barcelona sudah cukup memiliki Coutinho untuk dapat memerankan peran Iniesta.

“Coutinho akan memberikan banyak hal untuk Barcelona. Kami akan merindukan Iniesta karena kami tak akan bisa melihat pemain spesial macam dia dalam beberapa tahun yang akan datang. Namun Coutinho mirip dengan Iniesta dan bakal memberikan gol (untuk Barcelona), yang merupakan sebuah hal yang dibutuhkan dari lini tengah,” ujar pemain yang pernah juga memperkuat Liverpool ini. Penampilan Coutinho pada saat Piala Dunia 2018 di rusia beberapa pekan yang lalu memang mencuri perhatian. Orang boleh saja selalu berbicara Neymar, namun di Brazil Coutinho adalah roh dari setiap penyerangan yang berhasil dilakukan oleh Brazil.

“Coutinho berbeda dari Neymar namun dia tetap punya efek yang besar di Barcelona karena bisa saja ia mencetak lebih banyak gol dari (atau setidaknya sama dengan) Neymar.” Ujar Luis Garcia. Selain itu Garcia juga menggap jika Coutinho memiliki kratifitas dan juga efektifitas yang sama dengan Neymar. Penampilan gemilang Coutinho bersama tim nasional Brazil diharapkan juga akan ia bawa saat membela Barcelona. Namun tentu saja Coutinho harus bekerja keras untuk beradaptasi dengan permainan Barcelona jika benar nantinya ia mendapatkan peran baru di klub tersebut. Meski demikian kini Barcelona juga telah mendatangkan Arturo Vidal untuk memperkuat lini tengah mereka.

Leave a Reply