Berita Bola Liga Spanyol

Coutinho Akui Masa Depannya di Barcelona Masih Abu-abu

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho mengakui kalau sampai dengan saat ini masa depannya untuk musim 2019/2020 masih abu-abu alias belum jelas. Ditegaskan oleh Coutinho kalau dirinya belum bisa jamin akan tetap bertahan di Camp Nou atau justru sebaliknya.

Philippe Coutiho sendiri sejatinya adalah salah satu pemain yang diharapkan dapat menjadi andalan Barcelona di masa depan untuk membantu Lionel Messi menjadi mesin gol. Ia merupakan salah satu pembelian terbesar yang Barcelona lakukan. Coutinho datang ke Barcelona pada bulan Januari tahun 2018 yang lalu setelah dibeli dari Liverpool dengan dana mencapai 135 juta poundsterling.

Akan tetapi dana besar yang digelontorkan oleh Barcelona demi bisa mendatangkan Coutinho nyatanya tidak sebanding dengan performa yang ditunjukkan oleh sang pemain sepanjang satu setengah tahun pertamanya. Coutinho dinilai tampil pas-pasan saja, masih jauh dari kata cemerlang. Performa pemain asal Brasil itu masih naik turun.

Karena performanya yang belum memenuhi harapan Barcelona, Coutinho pun disinyalir tidak disertakan dalam rencana masa depan Ernesto Valverde untuk musim 2019/2020 nanti. Sehingga Barcelona pun disebut-sebut membukakan pintu keluar untuk Coutinho. Sekarang ini sendiri Coutinho memang masih tengah disibukkan untuk membela timnas Brasil dalam gelaran Copa America.

Saat ditanya, Coutinho pun tidak dapat memastikan masa depannya. “Saya tidak tahu apakah saya akan bertahan di Barcelona (atau tidak). Tidak satu orang pun yang dapat tahu mengenai masa depan dan untuk sekarang ini saya tengah fokus untuk bermain bersama dengan timnas saya” ungkap Coutinho menegaskan, seperti yang Marca kabarkan.

Rumor mengenai masa depan Coutinho pun terus berkembang. Saat ini diyakini setidaknya sudah ada tiga klub yang sanggup untuk menerima Coutinho jika memang Barcelona mendepaknya nanti. Ketiga klub tersebut adalah Chelsea, Manchester United dan satu lagi klub kaya raya asal Perancis, PSG.

Diantara tiga klub tersebut, PSG disebut-sebut menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa Coutinho. Diketahui sebelumnya Coutinho telah menolak tawaran Manchester United. Hal ini rupanya merupakan buntut dari karena Coutinho yang ingin menghormati mantan klubnya, Liverpool sehingga tidak ingin bermain untuk tim yang merupakan rival dari mantan klubnya. Sementara itu untuk Chelsea tengah mendapatkan embargo transfer. Oleh sebab itulah, PSG menjadi yang paling dekat untuk mendapatkan tanda tangan Coutinho.

Leave a Reply