Berita Bola Liga Spanyol

Coutinho: Arturo Vidal Telah Tampil dengan Sangat Baik Untuk Barca Musim Ini

Sebuah pujian dilayangkan oleh gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho untuk rekan satu timnya, Arturo Vidal. Coutinho tak ragu menyebut bahwa Vidal telah tampil dengan begitu baik dan maksimal sepanjang musim 2018/2019 kemarin yang merupakan musim pertama Vidal di Camp Nou.

Vidal adalah pemain yang baru didatangkan oleh Barcelona pada musim panas tahun kemarin. Ia dibeli dengan harga transfer 19 juta euro dari Bayern Munchen. Awal kedatangannya ke Barcelona, Vidal memang sempat mengalami kesulitan. Namun seiring dengan jatah bermain yang perlahan diberikan padanya, Vidal pun berhasil menunjukkan kualitasnya untuk skuad utama Blaugrana.

Jelang musim panas tahun 2019 ini, Vidal sempat dikabarkan bakal angkat kaki dari Barcelona dan mencari pengalaman baru dengan klub lain. Namun, Coutinho sendiri sebagai rekan satu timnya justru memandang bahwa Vidal sejatinya adalah pemain yang masih layak untuk berada di Barcelona karena sepanjang musim perdananya kemarin Vidal telah berhasil tampil dengan optimal.

“Arturo (Vidal) adalah pemain hebat dan teman yang baik. Ia tampil sangat bagus pada musim ini. Ia banyak berlatih untuk meningkatkan kemampuannya” terang Coutinho, seperti yang dikabarkan oleh Marca.

Bahkan Coutinho menyebut bahwa Vidal telah memiliki DNA Barcelona yang sudah selayaknya untuk membela Barcelona sampai beberapa musim kedepan, tidak hanya satu musim saja. “Pastinya dia mempunyai DNA Barcelona. Ia beradaptasi dengan begitu baik di sini. Oleh sebab itu, setiap tim menyukainya karena gaya bermainnya serta perilakunya ketika di ruang ganti” ucap Coutinho.

Coutinho juga menegaskan bahwa Vidal adalah sosok yang penting untuk Barcelona. Pemain sepertinya akan selalu dibutuhkan oleh Barca. “Ia sangat penting untuk tim. Ia merupakan seorang pejuang, seorang petarung. Ia memiliki keberanian dan Anda dapat melihat bagaimana cara ia untuk bertarung di lapangan” pungkas Coutinho

Saat ini baik Coutinho maupun Vidal tengah disibukkan untuk membela timnas mereka dalam gelaran Copa America 2019. Memang belum ada kejelasan apakah Coutinho dan Vidal masuk dalam rencana musim depan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde atau justru sebaliknya. Pasalnya, bukan hanya Vidal saja yang disebut-sebut akan angkat kaki, Coutinho pun sempat dirumorkan bakal didepak dari Camp Nou.

Leave a Reply