Berita Bola Liga Spanyol

Coutinho Minta Barcelona Agar Lepaskannya ke Klub Lain

Playmaker Barcelona, Philippe Coutinho kabarnya belum lama ini meminta pada pihak manajemen klub agar ia dilepaskan saja ke klub lain dalam gelaran bursa transfer musim panas yang akan segera tiba sebentar lagi. Hal ini melanjutkan desas-desus Coutinho yang sebelumnya sempat disebut tidak masuk dalam rencana skuad utama Barcelona untuk musim 2019/2020.

Coutinho sendiri adalah salah satu pembelian Barcelona pada tiga tahun belakang ini. Barcelona membeli Coutinho pada Januari tahun yang lalu dengan nilai transfer yang mencapai angka 135 juta poundsterling.

Akan tetapi di balik harga transfernya yang cukup tinggi, ternyata Coutinho tampil di luar ekspektasi. Bukan jauh lebih baik, justru sebaliknya. Coutinho tidak terlalu memberikan peran yang besar untuk Barcelona pada satu setengah musim perdananya. Memang tak bisa juga dinilai buruk. Ia hanya tampil biasa-biasa saja jika disejajarkan dengan nilai transfernya yang cukup mahal. Penampilan Coutinho yang tidak terlalu spektakuler tersebut pun membuatnya berulang kali menjadi sasaran kritik dari para penggemar Barcelona.

Kondisi yang demikian ini rupanya membuat Coutinho merasa tidak nyaman berlama-lama di Barcelona. Terlebih ia pun gagal ikut mengantarkan Barcelona untuk menjuarai Liga Champions dan juga Copa del Rey.

Seperti yang dilansir oleh Cadena SER, Coutinho disebut telah meminta pihak manajemen Barcelona agar melepaskannya ke klub lain pada bursa transfer terdekat ini. Coutinho merasa bahwa dirinya harus pindah ke klub lain demi bisa menemukan lagi performa terbaiknya.

Barcelona memang punya potensi untuk melepaskan Coutinho. Akan tetapi Barca diklaim tak akan menjual Coutinho dengan harga yang murah. Disebut-sebut paling tidak Coutinho akan dijual dengan harga transfer 90 juta euro.

Ada beberapa klub yang berpeluang untuk mendapatkan jasa Coutinho jika memang betul Barcelona akan melepaskannya dalam bursa transfer musim panas nanti. Setidaknya ada tiga klub yang mulai dikaitkan dengan Coutinho. Ketiganya adalah Chelsea, Manchester United dan juga Paris Saint Germain (PSG). Diantara ketiga klub tersebut, PSG menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa Coutinho. Pasalnya, sebelum ini sempat dikabarkan kalau Coutinho tidak berminat untuk menuju ke Chelsea ataupun MU.

Leave a Reply