Coutinho
Berita Bola Liga Spanyol

Coutinho Sebut Barca Tak Perlu Khawatir

Barcelona saat ini memang tengah berada di periode yang cukup buruk setelah melewatkan empat laga tanpa kemenangan. Punggawa Barca, Philippe Coutinho menyebut jika hal tersebut bukanlah sesuatu yang wajar, tetapi Coutinho tidak merasa Khawatir karena memiliki skuat yang bagus.

“Benar bahwa kami sudah melewati empat pertandingan tanpa kemenangan (di liga) dan itu tidak normal. Tapi ini adalah awal dari musim yang panjang, di mana banyak hal bisa terjadi. Saya tidak khawatir sama sekali. Barcelona ada di antara para pemimpin dan kami memulai Liga Champions dengan baik,”¬†ujar Coutinho.

Ditengah masa masa sulit yang saat ini tengah dialami Barcelona, tersiar kabar yang kurang mengenakkan bagi fans Barcelona. Terdapat rumor yang menyebut jika Ivan Rakitic, salah satu gelandang andalan Barcelona, akan dijual oleh manajemen Barcelona musim panas ini. Kabarnya, Paris Saint Germain bersedia untuk menebus klausul penjualan Rakitic sebesar Rp 2,19 triliun. Kabarnya Barcelona sudah mempertimbankan untuk melepas Rakitic lantaran usianya yang sudah tidak lagi muda. Namun manajer umum Barca, Pep Segura menyangkal hal tersebut. Menurut Segura, Barca tetap membutuhkan Rakitic. Selain itu Rakitic juga dinilai masih cukup nyaman berada di Barcelona.

“Kami tidak memikirkan tentang kepindahan dia. Kami sudah tahu bahwa dia memiliki sebuah opsi dari klub asing, tapi kami tidak tertarik melepas dia. Di dalam sepakbola Spanyol, ada sebuah senjata yang rumit dengan klausul-klausul rilis. Kami adalah satu-satunya liga dengan klausul rilis [wajib] dan bahayanya [kalau klasusul itu diaktifkan] memang ada, tapi klub dan pemain sama-sama tidak ingin dia pergi,” ujar Segura.

Penampilan Rakitic bersama Barcelona memang terbukti mampu membawa Barca meraih berbagai prestasi. Semenjak didatangkan Barca dari Sevilla pada tahun 2014, Rakitic seolah menjadi nyawa Barca bersama Iniesta dan kawan kawan di lini tengah Barca selepas kepergian Xavi. Bahkan Rakitic juga baru saja mengantarkan Kroasia meraih posisi runner up di Piala Dunia 2018 lalu, hal tersebut menunjukkan jika Rakitic masih sangat pantas untuk dipertahankan.

Leave a Reply