Berita Bola Bola Internasional

CR29, Julukan Baru Bagi Cristiano Ronaldo

Portugal yang baru saja menjadi juara UEFA Nations League, tentunya berpengaruh besar terhadap karir dunia persepakbolaan sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Dengan tambahan satu gelar juara, maka kini Ronaldo telah meraih total 29 gelar juara sepanjang karirnya. Jika biasanya Ronaldo punya julukan CR7, kini ada julukan baru untuk Ronaldo, yakni CR29.

Gelar sang kampiun UEFA Nations League berhasil diraih oleh Portugal setelah mengalahkan Belanda pada Senin (10/6) dini hari di Do Dragao. Portugal menang dengan skor 1-0 dari gol yang dicetak Bernardo Silva pada menit ke-60.
Trofi juara UEFA Nations League membuat koleksi gelar juara Ronaldo makin lengkap. Sebab, kini dia mempunyai dua gelar juara bersama timnas Portugal. Sebelumnya, dia berhasil membawa Selecas das Quinas menjadi juara Euro 2016 lalu.

Selain itu, Ronaldo telah meraih 27 gelar juara di berbagai negara dan kompetisi antar klub. Ronaldo paling banyak meraih gelar juara ketika bermain bersama Real Madrid dengan total 11 kali menjadi juara.

Sementara, trofi juara Liga Champions menjadi koleksi yang terbanyak dari antara trofi juara lainnya bagi Ronaldo. Mantan pemain Sporting Lisbon tersebut meraih total lima gelar Liga Champions. Empat kali ketika membela Real Madrid dan sekali ketika membela Manchester United.

Gelar yang paling baru diraih oleh Ronaldo adalah Supercoppa Italiana dan Serie A bersama Juventus. Jika ditotal, dirinya sudah memiliki 29 gelar dalam segala kompetisi sepak bola yang pernah diadakan.

Bukan hanya menjadi sang kampiun, Cristiano Ronaldo juga menutup gelaran UEFA Nations League dengan mendapat gelar top skorer. Pemain bola yang sudah mencapai usia 34 tahun tersebut meraih gelar top skor dengan mencetak hattrick saat menjadmu Swiss di Semifinal UEFA Nations League.

Dengan tambahan hattrick tersebut, catatan gol Ronaldo selama ia bermain adalah 689 gol. Pada musim 2018/19, Ronaldo berhasil menyumbang 21 gol di Serie A. Jumlah itu memang belum cukup untuk mengantarkan Ronaldo menjadi top skorer Serie A. Namun, untuk ukuran pemain yang baru pertama kali datang di Serie A, capaian 21 gol dinilai cukup bagus..

Leave a Reply