Berita Bola Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo Adalah Pembelian Terbaik Florentino Perez

Presiden klub Real Madrid, Florentino Perez mengaku bahwa Cristiano Ronaldo adalah pembelian terbaik yang pernah ia lakukan sepanjang menjabat sebagai presiden klub. Tak bisa dipungkiri bahwa Perez adalah sosok presiden yang dikenal begitu ambisius. Dari musim ke musim, tak jarang Perez membeli para pemain bintang dari berbagai klub ternma Eropa.

Beberapa pemain bintang yang pernah didatangkan oleh Perez ke Madrid mulai dari Zinedine Zidane, kemudian Luis Figo, David Beckham, Cristiano Ronaldo, sampai dengan Kaka. Ronaldo sendiri adalah rekrutan Madrid di tahun 2009. Ia didatangkan dari Manchester United dengan nilai transfer hingga menyentuh angka 80 juta poundsterling.

Ronaldo telah menjadi bintang utama sejak datang ke Real Madrid. Sampai dengan tahun 2018 sebelum memutuskan hengkang menuju ke Juventus, sudah ada setidaknya 15 trofi yang berhasil ia raih bersama Los Blancos. Dari 15 trofi tersebut, 4 diantaranya adalah trofi Liga Champions.

Awal musim 2018 Ronaldo memutuskan untuk melepas seragam Madrid dan mengenakan seragam Juventus. Perez pun tak menghalangi niatan tersebut dan mempersilahkan Ronaldo untuk hengkang ke Turin. Belum lama ini Perez pun menyampaikan pandangannya mengenai alasan mengapa Ronaldo ingin hengkang padahal bersama Real Madrid ia mendapatkan segalanya.

Bagi Perez, hengkangnya Ronaldo adalah karena sang pemain yang ingin mencari tantangan baru di klub lain. Perez pun tak ragu menyebut bahwa Ronaldo adalah pembelian terbaik yang pernah ia lakukan untuk Real Madrid. “Saya berasumsi bahwa dia (hengkang karena) menginginkan tantangan baru serta dia memanfaatkan momen tersebut untuk merangkul mereka” terang Perez, seperti yang dilansir dari Onda Cero.

“Cristiano adalah seorang profesional yang tidak pernah menyebabkan masalah. Ia adalah pemain terbaik yang pernah saya rekrut dan hubungan saya dengan dia selalu luar biasa, baik sebagai pemain maupun tidak sebagai pemain” pungkasnya.

Awal kepindahan Ronaldo dari Madrid menuju Juventus, ia sempat dikabarkan bahwa alasannya adalah karena gaji dan juga karena permasalahan pajak yang ia dapati. Namun kini Perez mengklarifikasi bahwa itu hanyalah rumor belaka. Dijelaskan oleh Perez bahwa hengkangnya Ronaldo sama sekali tidak ada kaitannya dengan masalah uang.

“Kita tidak punya masalah tentang uang. Terdapat rumor mengenai dia ingin pergi lantaran kasus pajak, namun itu bukanlah situasi yang sebenarnya. Ia ingin perubahan dan meningkatkan kontraknya. Sehingga dia menemukannya di Juventus” tegas Perez.

Leave a Reply