Cristiano Ronaldo Akan Terima Hukuman Penjara
Berita Bola Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo Akan Terima Hukuman Penjara

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan segera mengaku salah terhadap kasus penggelapan pajak di hapan pengadilan tinggi Spanyol dan menerima segala macam sanksi termasuk kurungan dua tahun penjara.

Seperti yang diketahui Cristiano Ronaldo sebelumnya telah diketahui bersalah karena menggelapkan pajak dari negara Spanyol sebesar 14,7 juta euro dalam hal berkaitan dengan hak citra dan dibayarkan ulang sebesar 13,4 juta euro dari jumlah tersebut.

Meskipun sebelumnya Ronaldo telah mengakui kesalahan tersebut, namun hukum di Spanyol menyatakan bahwa CR7 harus muncul di pengadilan untuk memformalisasikan tuduhannya. Untuk menghindari kemunculan sang pemain, pihak Ronaldo akhirnya membuat sebuah negiasi secara legal dengan membayar sebesar 375 juta euro namun telah ditolak.

Berdasarkan kabar yang beredar di Spanyol saat ini, Ronaldo diketahui telah melakukan penggelapan pajak selama empat tahun yakni di antara tahun 2011 hingga 2014 silam. Selam itu Ronaldo telah melanggar empat kejahatan individual yang secara total bernilai 14,768 juta euro.

Meskipun telah dijatuhkan hukuman penjara selama dua tahun, namun Ronaldo tidak akan menghabiskan waktu di balik jeruji besi atas perlanggaran pertamanya. Selain itu peraturan di Spanyol tidak akan menahan seseorang yang di jatuhkan hukuman maksimal 2 tahun kurungan.

Meskipun demikiran, pihak perbendaharaan Spanyol inginkan hukuman penjara dua tahun tersebut tetap divoniskan supaya sang mega bintang asal Portugal itu tetap berkewajiban untuk menjalani masa hukuman jika dia melakukan pelanggaran untuk kedua kalinya.

Karena hal tersebut banyak pihak yang mengatakan bawah salah satu alasan yang menyebabkan Ronaldo hengkang dari Spanyol dengan meninggalkan Real madrid dan bergabung Juventus dengan mahar transfer senilai 112 juta euro pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Bersama Juventus Ronaldo berhasil menunjukan kualitasnya sebagai pemain bintang, hal tersebut bisa kita lihat dari 14 laga yang telah ia jalai di Serie A CR7 berhasil mencetak 10 gol dan 7 assist.

Leave a Reply