Cristiano Ronaldo Berhasil Ukir Sejarah di Juventus
Berita Bola Liga Italia

Cristiano Ronaldo Berhasil Ukir Sejarah di Juventus

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, baru saja mengukir sejarah sebagai pencetak gol terbanyak asal Portugal dalam satu musim di Serie A, meskipun baru bergabung selama lima bulan bersama Bianconeri.

Pada pertandingan Sabtu (29/12) malam antara Juventus melawan Sampdoria, Ronaldo berhasil mencetak dua gol dan berhasil membawah Juventus meraih kemenangan dramatis 2-1 serta karena torehan gol tersebut memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 20 tahun lamanya.

Selama berseragam Juventus, Ronaldo menunjukan permainan yang luar biasa, maka tak heran jika penyerang 33 tahun itu berhasil memecahkan sejumlah rekor yang ada.

Mantan pemain Real Madrid itu berhasil menjadi pencetak gol terbanyak asal Portugal dalam satu musim di Serie A, setelah Ronaldo berhasil mencetak dua gol ke gawang Sampdoria dalam laga yang dimenangkan Juventus 2-1.

Selain itu Ronaldo juga samai rekor setelah hanya dua menit ketika ia menerima bola dari Paulo Dybala dan menyerang melewati kiper Sampdoria, Audero.

Meskipun tak lama berselang, Sampdoria berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui Fabio Quagliarella mencetak gol dari titik penalti usai Emre Can melakukan handball di area tersebut.

Setelah itu ketika pertandingan memasuki menit ke-65, giliran Juventus yang mendapatkan hadiah penalti dan Ronaldo maju untuk melakukan eksekusi yang menjadikan gol keduanya dalam pertandingan tersebut. Lewat gol kedua CR7 tersebut, Juventus berhasil kantongi gol ke-100 di semua kompetisi pada tahun 2018 ini.

Berkat tambahan dua gol tersebut, kini CR7 berhasil mengoleksi 13 gol di musim ini dan catatan tersebut berhasil melampaui 12 gol Rui Barrios, juga untuk Juventus, di musim 1988/89, saat musim baru berjalan di paruh pertama.

Berkat kemenangan melawan Sampdoria memperpanjang rekor tak terkalahkan Juventus di Seria A musim ini dan kini unggul 12 poin dari Napoli. Ini semua tercapai sejak Ronaldo pindah dari Real Madrid di musim panas lalu, di mana ia telah mencetak 15 gol dalam 24 penampilan di semua kompetisi.

Leave a Reply