Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi di Liga Champions
Berita Bola Liga Champions

Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi di Liga Champions

Ronaldo berhasil memecahkan rekor baru di Liga Champions dan lampaui rivalnya dari Barcelona, Lionel Messi.

Pasalnya setelah berseragam Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang berhasil meriah Raksasa Liga Italia, Juventus berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 1-0 di kandang pada Rabu (28/11) dinihari tadi. Berkat kemangan tersebut, megabintang Cristiano 100 kemengan di Liga Championa yang membuatnya melampaui koleksi dari Lionel Messi bersama Barceloa.

Kemenangan tipes Juve atas Valencia membuat Nyonya Tua melajua ke babak 16 besar Liga Champions untuk lima tahun berturut-turut dan sebagaik juara grup.  Catatan ini juga menjadi rekor tersendiri bagi Juventus.

Gol semata wayang Juventus ke gawang Valencia dinihari tadi berhasil dicetak oleh Mario Mandzukic di menit 59, yang tercipta melalui assist Ronaldo yang sodorkan umpan matang ke wilayah penalti lawan.

Selain berhasil meraih 100 kemenangan di Liga Champions, saat ini Ronaldo juga tercata sebagai pemain yang telah memenangkan lima trofi ajang tersebut selama karir sepakbolanya.

Berdasarkan pengamatan dari Whoscored, dalam laga Juventus melawan Valencia, Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak melakukan tembakan on traget selama pertandingan.

Cristiano Ronaldo sebelumnya telah berhasil memenangkan trofi Liga Champions bersama dengan dua klub berbeda, yakni Manchester United dan Real madrid. Pencapaian yang luar biasa, pemain asal Portugal itu berhasil mengumpulkan trofi Liga Champions di tiga musim terakhir bersama raksasa LaLiga, Real Madrid.

Di punghujung musim lalu, secara mengejutkan Cristiano Ronaldo memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid. Sembilan musim berseragam Los Blancos, kapten timnas Portugal itu telah menjadi mesin pencetak gol untuk Real Madrid. Hal ini bisa dilihat selama berseragam El Real, Ronaldo telah mempersembahkan banyak prestasi, salah satunya adalah 311 gol dalam 292 penampilannya selama delapan tahun membela Madrid.

Leave a Reply