Cristiano Ronaldo Kembali Dapatkan Globe Soccer Awards
Berita Bola Liga Italia

Cristiano Ronaldo Kembali Dapatkan Globe Soccer Awards

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo kembali dinobatkan jadi pemenang dalam penghargaan pemain terbaik di Glove Soccer Awards yang dihelat di Dubai hari Kamis, 3 Januari 2019 kemarin. Pemain berjuluk CR7 itu berhasil meraih penghargaan tersebut dengan menyisihkan dua nama top lainnya yang masuk sebagai nominasi. Keduanya adalah pemain yang telah mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018 Rusia yang lalu, yakni Antoine Griezmann serta Kylian Mbappe.

Keberhasilan Ronaldo untuk meraih Globe Soccer Awards di tahun ini menjadikannya untuk kelima kalinya mendapatkan penghargaan yang sama dan sekaligus 3 kali secara beruntun dari 3 musim kemarin. Sebelum ini Ronaldo telah sukses memenangkannya pada tahun 2011, 2014, 2016, serta 2017.

Selain meraih penghargaan dalam kategori Best Player of The Year, Ronaldo juga meraih penghargaan dalam kategori Fans Award. Tentu juga tidak hanya kategori tersebut saja yang ada, gelaran Globe Soccer Awards tahun ini pun memberikan pernghargaan kepada rentetan pelaku-pelaku hebat di dunia sepak bola lainnya dalam berbagai kategori.

Mulai dari penghargaan klub terbaik diberikan kepada Atletico Madrid. Kemudian Direktur Olahraga Terbaik sekaligus kategori Coach Career Awards diraih oleh direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici. Ada pula penghargaan pelatih terbaik yang diraih oleh mantan pelatih Juventus, Didier Deschamps.

Setidaknya dengan keberhasilan Ronaldo untuk meraih gelar pemain terbaik Globe Soccer Awards musim ini dapat menjadi sedikit obat kekecewaan kegagalannya untuk meraih gelar bergengsi lainnya, Ballon d’Or yang musim ini jatuh di tangan mantan rekan satu timnya saat di Real Madrid, Luka Modric. Pastinya sosok Ronaldo pantas untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik versi Globe Soccer Awards, mengingat prestasi mentereng yang berhasil ia ukir sepanjang musim ini.

Musim lalu Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid meraih kemenangan 3 kali beruntun di kompetisi sepakbola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Kemudian di awal musim ia direkrut oleh raksasa klub Serie A Italia, Juventus yang sontak saja sosok Ronaldo langsung menjadi megabintang yang memberikan kontribusi begitu besar. Ronaldo selalu diutamakan di Juventus karena memang performanya yang impresif membuat Juventus membuka harapan untuk dapat meraih gelar Liga Champions musim ini.

Leave a Reply