Berita Bola Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo: Madrid Itu Spesial

Meski telah memutuskan untuk angkat kaki dari Real Madrid, namun Cristiano Ronaldo merasa bahwa mantan klubnya itu punya kesan yang begitu dalam untuk untuknya. Seperti yang diketahui bahwa pemain asal Portugal tersebut telah bekerja untuk Madrid selama 10 tahun. Bersama dengan Madrid, Ronaldo telah berhasil meraih begitu banyak gelar, baik gelar perseorangan maupun gelar bersama klub. Selama berada di Madrid, Ronaldo sukses meraih empat dari lima gelar Ballon d’Or yang pernah ia dapatkan.

Tahun kemarin Ronaldo telah memutuskan untuk tak lagi membela Madrid dan memilih pindah menuju Italia untuk bergabung dengan Juventus. Musim perdananya di sana pun sontak saja langsung sukses dengan membantu Juve meraih gelar Scudetto.

Akan tetapi ternyata kesukesan Ronaldo pada musim perdananya dengan Juventus ternyata tidak membuatnya langsung melupakan Real Madrid. Ia mengaku masih begitu mengingat-ingat keputusannya untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Bahkan diakui olehnya kalau ada penyesalan yang ia rasakan saat memutuskan pergi dari Real Madrid.

Sejatinya Ronaldo punya dua kota yang begitu memberikan pengaruh dalam kehidupannya. Selain Madrid, kota lain yang berkesan untuknya adalah Manchester. Akan tetapi, jika membandingkan keduanya, Ronaldo lebih punya kesan yang mendalam dengan Madrid. Bagi Ronaldo, Madrid begitu spesial.

“Saya merasa menyesal saat pergi dari Real Madrid. Saya merindukan keduanya (Manchester dan Madrid), anak saya, pasangan saya lahir di sini. Jadi saya lebih rindu dengan Madrid. Madrid itu spesial, saya mengunjungi banyak kota namun hanya sedikit yang seperti Madrid” tutur Ronaldo dalam wawancara pasca mendapat penghargaan Marca Leyenda di Madrid, seperti yang Goal kabarkan.

Bahkan secara mengejutkan Ronaldo menyebut bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan jika suatu ketika nanti akan kembali lagi ke Madrid. Namun sayangnya ia tidak menyebut secara gamblang apakah membuka peluang untuk menjadi bagian dari Real Madrid lagi nantinya.

“Sebagian besar dari penghargaan ini (yang pernah diraih Ronaldo) asalnya dari apa yang telah saya lakukan selama berada di Madrid. Ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk saya. Ini merupakan sebuah kebanggan dan saya berharap dapat kembali lagi ke Madrid suatu ketika nanti” ucapnya.

Leave a Reply