Berita Bola Liga Italia

Cristiano Ronaldo Menjadi Pemain Terbaik Menurut Presiden Real Madrid.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik yang pernah didatangkannya ke Santiago Bernabeu. Karena itu, kehilangan yang begitu besar dirasakan serta seluruh pihak di Madrid saat Ronaldo memutuskan untuk hengkang ke Juventus pada akhir musim lalu.

Kepergian Ronaldo pada akhir musim 2018-2019 memang telah memberi tamparan besar bagi seluruh pihak di Madrid. Sebab, pemain asal Portugal itu telah memainkan peran yang sangat penting di skuad Madrid selama sembilan tahun.

Pentingnya kehadiran Ronaldo sendiri dapat terlihat dari performa Madrid pada musim 2018-2019. Tim berjuluk Los Blancos itu harus menerima kekalahan besar di berbagai kompetisi sehingga kehilangan banyak kesempatan untuk menjadi gelar juara.

Di Liga Champions, kejayaan Madrid yang telah bertahan lama harus berhenti. Mereka tersingkir lebih dini atau tepatnya di babak 16 besar setelah dikalahkan Ajax Amsterdam di leg II yang berlangsung di Santiago Bernabeu. Ajax berhak melanju ke delapan besar dengan agregat skor 5-3. Sementara di Liga Spanyol, Madrid harus puas hanya mengakhiri musim di peringkat ketiga.

Perez pun mengakui pentingnya sosok Ronaldo di tim. Tetapi, ia tak bisa menahan hengkangnya peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut karena sang pemain memang menginginkan suasanan dan tantangan baru. Tetapi, meski Ronaldo telah hengkang, sosoknya tetap tak bisa dilupakan Perez serta seluruh pihak di Madrid. Sebab, kesan positif sangat melekat di diri penyerang berusia 34 tersebut.

“Saya pikir alasan Ronaldo untuk pergi dari Madrid sudah cukup jelas, dia menginginkan suasana dan tantangan baru. Dia menunggu momen waktu yang tepat untuk mengatakannya, tapi saya pikir dia sudah memikirkan akan hengkang untuk waktu yang cukup lama,” ujar Perez.

“Ronaldo tidak pernah menciptakan masalah bagi pihak Real Madrid selama sembilan tahun berkarir, tidak pernah datang terlambat atau apa pun. Saya pikir dia adalah pemain terbaik yang pernah saya tanda tangani untuk membela Real Madrid. Saya selalu memiliki hubungan yang sangat baik dengannya. Kami tidak pernah memiliki masalah,” tukasnya.

Leave a Reply