Liga Italia

Cristiano Ronaldo Siap Angkat Gelar Serie A Perdananya

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo telah siap untuk meriah gelar juara Serie A pertamanya, meskipun kemungkinan dirinya tak akan diturunkan ketika laga tandang di SPAL, hari Sabtu (13/4) nanti

Si Nyonya Tua hanya membutuhkan tambahan satu poin saja untuk mengamankan gelar Seria A kedelapa kalinya secara beruntun sebelum mereka menjalani laga penting di leg kedua Liga Champions menjamu Ajax di kandang mereka di Turin minggu depan.

CR7 kembali mengalami cedera hamstring ketika berhasil mencetak gol tandang berharga untuk Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions di Amsterdam Arena yang berakhir dengan skor 1-1, Kamis (11/4).

Di akhir pekan ini pemain timnas Portugal itu bertambah umurnya menjadi 34 tahun dan bisa meraih gelar juara Liga Italia pertamanya setalah dua gelar juara liga di Spanyol bersama Real madrid dan tiga gelar Premier League bersama Manchester United.

Jika berhasil, maka itu akan menjadi trofi ke-28 dari empat negara yang berbeda untuk pemain pemenang lima Ballon d’Or tersebut. 28 gelar tersebut mencakup lima gelar Liga Champions, dan gelar juara Piala Eropa 2016 bersama Portugal.

Saat ini Juventus memiliki keunggulan 20 poin atas Napoli yang berada di posisi kedua dan hanya hasil imbang di kandang SPAL mampu mengantarkan mereka menyabet Scudetto ke-35 dengan menyisahkan enam pertandingan lagi sekaligus mencatankan sejarah peraih gelar Serie A tercepat.

SPAL saat ini berada di posisi ke-16 klasemen Liga Italia dan hanya unggul empat poin saja di atas zona degradasi, setelah berhasil meredakan kekhawatiran mereka untuk degradasi karena meraih tiga kemenangan beruntun atas Lazio dan Roma. Akan tetapi di akhir pekan lalu mereka kalah 2-1 di kandang Cagliari.

Dalam catatan sepertinya tim asuhan Leonardo Semplici tersebut masih tertinggal jauh dengan tamunya, dimana selama ini mereka hanya berhasil mengalahkan Juventus sekali saja dalam sejarah yang terjadi jauh di tahun 1957.

Melihat kelemahan yang dimiliki SPAL pada akhir pekan ini, pelatih Massimiliano Allegri mungkin tidak akan mengambil risiko dengan menurunkan Ronaldo jelan laga leg kedua Liga Champions hari Rabu (17/4) dan akan merotasi timnya secara besar-besaran.

Leave a Reply