Berita Bola Liga Inggris

Crystal Palace Tumbangkan MU dan Pecahkan Rekor Berusia 27 Tahun

Ini menjadi sebuah hal yang istimewa yang dibuat oleh Crystal Palace pada pekan ketiga EPL musim ini yaitu pada Sabtu (24 Agustus 2019) malam WIB.  Crystal Palace berhasil memecahkan rekor yang sudah terjaga selama 27 tahun lamanya. Di pekan ketiga EPL ini, The Eagle harus terbang ke Manchester untuk menantang salah satu raksasa EPL yaitu Manchester United di Old Trafford.

Crystal Palace yang tidak diunggulkan dalam laga itu, namun dengan sangat mengejutkan berhasil memukul mundur tuan rumah yaitu Manchester United. Crystal Palace pun berhasil menang dengan skor 2-1 yang dicetak oleh Jordan Ayew dan Patrick van Aanholt. Sedangkan gol hiburan bagi Manchester United dicetak dengan cara yang indah oleh Daniel James.

Sebenarnya, Manchester United tampil lebih dominan dari penguasa bola. Akan tetapi, sejumlah peluang yang didapat oleh Setan Merah gagal menjadi gol, termasuk salah satunya tendangan penalti yang diekskusi oleh Marcus Rashford.

Kemenangan ini adalah kemenangan yang istimewa karena Crystal Palace berhasil memecahkan rekor buruk mereka yang sudah berusia 27 tahun. Berikut informasi lebih jelas tentang rekor tersebut.

Tidak Pernah Menang

Sejak tahun 1992, Crystal Palace tercacat sudah bertemu dengan Setan Merah sebanyak 27 kali, yang 22 kali diantaranya merupakan pertandingan di EPL. Dari 10 lawatan terakhir ke Old Trafford, tercatat bahwa Crystal Palace tidak pernah menang sekalipun melawan Manchester United. Pada musim lalu, permainan antara Crystal Palace melawan Setan Merah mendapatkan hasil yang berimbang yaitu dengan skor 0-0.

Oleh karena itu, kemenangan The Eagles kali ini merupakan kemenangan pertama mereka di Old Trafford di ajang Premier League.

Kali Kedua

Kemenangan The Eagles di Old Trafford kali ini sejatinya bukanlah yang pertama diraih dalam 27 tahun terakhir ini. Pasalnya, The Eagles juga pernah menang di Old Trafford dalam ajang Capital One Cup pada tahun 2011 silam dengan kemenangan 2-1.

Saat itu, Crystal Palace unggul terlebih dahulu melalui Darren Ambrose yang kemudian disamakan oleh Federico Macheda. Akan tetapi, di babak tambahan waktu, The Eagles kembali berhasil unggul dengan gol yang dicetak oleh Glenn Murray.

Naik Peringkat

Berkat kemenangan ini, Crystal Palace berhasil naik peringkat sehingga kini dapat menempati peringkat 10 klasemen sementara di EPL. Sementara itu, ini adalah kekalahan Manchester United  untuk pertama kali pada musim 2019/2020. Akan tetapi, Manchester United tetap harus puas meskipun harus turun ke peringkat 5 klasemen sementra EPL.

Leave a Reply