Cutrone Ambil Pelajaran Penting dari Kemenangan AC Milan Atas Dudelange
Berita Bola Liga Italia

Cutrone Ambil Pelajaran Penting dari Kemenangan AC Milan Atas Dudelange

Salah satu raksasa klub Italia, AC Milan baru saja berhasil memetik kemenangan atas Dudelange dalam pertandingan matchday kelima Grup F Liga Eropa 2018. Pada pertandingan yang berlangsung hari Jumat, 30 November 2018 dini hari WIB tersebut, AC Milan hampir saja dikalahkan oleh Dudelange dihadapan pada pendukungnya. Akan tetapi beruntungnya para fans AC Milan ternyata tidak kecewa dengan hasil akhir yang ditunjukkan klub andalannya.

AC Milan berhasil membalikkan keadaan hingga menyelesaikan laga dengan skor kemenangan cukup telak, yaitu 5-2. Kalau melihat hasil akhirnya mungkin memang terlihat Milan cukup mudah untuk mengalahkan Dudelange. Namun pada kenyataannya tidak semudah itu. AC Milan sempat menerima perlawanan yang setimpal dari lawan dan bahkan sempat kewalahan menghadapi serangan demi serangkat. Terlebih pada babak pertama.

Kendati memang AC Milan membuka keunggulan terlebih dahulu dengan gol dari Patrick Cutrone, namun tidak lama setelah itu Dudelange membalas dengan dua gol sehingga meninggalkan AC Milan dalam perolehan gol.

Bermain di kandang sendiri, pastinya AC Milan punya tekad besar untuk menyudahi dengan kemenangan meyakinkan. Selain itu juga, laga tersebut adalah kesempatan besar untuk Milan bisa melangkahkan kaki lolos dari fase grup Liga Eropa. Alhasil, sepanjang babak kedua belangsung, serangan demi serangan terus dilancarkan oleh AC Milan hingga Hakan Calhanoglu dan juga Fabio Borini berhasil menambah gol, disertai juga dengan dua gol bunuh diri dari pemain lawan, Stevio Rosa da Cruz dan juga Tom Schnell.

Melihat skor kemenangan yang cukup telak, namun didapatkan melalui laga yang begitu sengit, Patrick Cutrone sendiri mengaku banyak mengambil pelajaran dari laga tersebut. Salah satu penyerang yang memberikan sumbangan gol untuk AC Milan itu menyebut kalau apapun bisa terjadi dalam sebuah laga, termasuk kalah dari Dudelange pun adalah kemungkinan yang dapat terjadi.

“Kita sudah memulai dengan baik, sangat disayangkan memang dengan kebobolan dua gol. Tapi yang terpenting adalah kita meraih tiga poin srta saya pikir kita tidak meremehkan tim lawan. Kita cuman sedikit terganggu (tidak fokus). Hal tersebut adalah pelajaran yang bisa kita pelajari. Bahwa siapa saja bisa mencetak gol ke gawang Anda jika Anda tidak bermain fokus” ungkap Cutrone, seperti yang dilansir oleh Fotball Italia.

Leave a Reply