Daftar Gaji Pemain Barcelona
Berita Bola Liga Spanyol

Daftar Gaji Pemain Barcelona

Barcelona menjadi salah satu klub elite dunia yang diisi oleh sejumlah nama top seperti Lionel Messi dan juga Luis Suarez. Tentu banyak diantara kita yang benasaran dengan gaji mereka di Bacelona. Barcelona tentu rela membayar mahal para pemainnya lantaran memang mereka semua memiliki kualitas permainan yang sepadan dengan gaji mereka.

Selain itu, pihak klub juga akan mendapatkan keuntungan dari iklan maupun sponsor yang tertarik dengan para pemain yang ada dalam klub tersebut. Terlebih Barcelona kini masih diperkuat oleh mega bintang asal Argentina, Lionel Messi yang tentu menarik minat bagi para Brand ternama di dunia. Berikut ini daftar gaji para pemain Barcelona.

Dimulai dari yang terendah yakni Sergi Samper yang ‘hanya’ memiliki gaji 10 ribu pound atau sekitar 185 juta rupiah. Meski memiliki gaji terendah di Barcelona tetap saja Sergi Samper memiliki kualitas yang mumpuni, bahkan gajinya bisa jadi merupakan yang tertinggi jika ia bermain di Indonesia.

Selanjutnya ada Jordi Alba yang masuk kedalam jajaran pemain dengan gaji tertinggi, alba mendapatkan 100 ribu pound per pekan dari Barcelona. Selanjutnya ada nama Ivan Rakitic yang memiliki gaji sekitar 130 ribu pound, besarnya gaji Rakitic tentu saja wajar lantaran ia mengemban tugas berat untuk menjaga kesolidan lini tengah Barce sepeninggalan Iniesta.

Phillipe Coutinho masuk kedalam urutan tiga besar gaji pemain Bacelona termahal dengan 245 ribu pound per pekan. Selanjutnya adalah rekan Coutinho saat di Liverpool yakni Luis Suarez yang mendapat gaji 290 ribu pound per pekan. Dan tentu saja yang mengisi urutan nomor satu pemain termahal di Barcelona adalah Lionel Messi dengan gaji 200 ribu Pound atau setara dengan 9,2 miliar rupiah per pekannya.

Besarnya gaji Messi ini tentu disebabkan karena performa Messi dan juga loyalitas Messi terhadap klub. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Messi adalah pemain asli binaan akademi sepak bola Barce La Masia. Selain itu Messi juga memegang peran penting dalam urusan marketing klub tersebut.

Leave a Reply