Daftar Pelatih Terbaik Versi FIFA
Berita Bola

Daftar Pelatih Terbaik Versi FIFA

Asosiasi sepak bola dunia atau yang biasa disebut dengan FIFA baru saja mengeluarkan daftar kandidat pelatih terbaik dunia tahun 2018. Pelatih yang masuk kedalam daftar ini dinilai memiliki catatan mengesankan baik bersama klub maupun bersama negaranya selama periode 3 juli 2017 sampai 15 juli 2018. Dengan dirilisnya daftar ini tentu saja menjadi sebuah catatan tersendiri baik kepada pelatih maupun klub.

Terlebih saat ini jendela transfer masih terbuka tidak hanya untuk transfer pemain tetapi juga tranfer pelatih. Tugas pelatih memanglah berat karena harus bertanggung jawab terhadap tim menjalankan strategi terbaik untuk meraih target maupun membina pemain saat di luar lapangan, oleh karena itu para pelatih ini patut diberikan apresiasi yang tinggi.

Sebut saja seperti pelatih Juventus Massimiliano Allegri yang telah berhasil mendominasi Serie A selama hampir tujuh tahun berturut turut. Belum lagi musim lalu, Si Nyonya Tua berhasil meraih tiga trofi sekaligus.

Selain Allegri ada juga Didier Deschamps. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Didier deschamps baru saja mengantarkan Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018 di Rusia. Deschamps juga merupakan salah satu dari tiga orang yang berhasil meraih gelar piala dunia baik sebagai pemain maupun pelatih. Nama Zinedine Zidane juga masuk ke dalam datar pelatih terbaik dunia, hal ini tentu saja tak terlepas dari kesuksesan Zidane meraih gelar Liga Champion bersama Real Madrid.

Pelatih Manchester City juga tak luput dari daftar pelatih terbaik dunia, hal ini tentu saja karena berkat kepemimpinan Pep Guardiola, City mampu menjelma menjadi klub yang bermain tidak hanya indah namun juga efektif, selain itu pada musim lalu City juga berhasil meraih gelar juara Liga Inggris.

Diego Simeone dan juga Ernesto Valvarde yang merupakan pelatih Atletico Madrid dan Barcelona juga turut masuk kedalam daftar pelatih terbaik dunia.

Nama-nama lain seperti Gareth Southgate, Zlatko Dalic dan juga Roberto Martinez menjadi nama berikutnya karena dianggap mampu membawa negaranya tampil gemilang pada Piala Dunia 2018.selain itu Jugen Klopp sang arsitek Liverpool juga turut masuk kedalam daftar ini.

Leave a Reply