Berita Bola Copa America 2019

Dani Alves, Pemain Bola Pertama dengan Torehan 40 Gelar

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah menyumbangkan banyak gelar kepada klubnya masing-masing. Tapi itu semua tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan torehan dari bek Brasil sekaligus mantan pemain PSG, Dani Alves.

Dani Alves baru saja ikut serta dalam keberhasilan Brasil untuk menjuarai Copa America 2019. Ia bermain penuh dalam laga final kontra Peru yang digelar pada hari Senin (8/7) dini hari WIB tadi. Pertandingan sengit tersebut berakhir dengan kemenangan Brasil skor 3-1.

Sebagai kapten, ia pun mendapatkan kesempatan untuk mengangkat trofi Copa America. Tapi tanpa disadari, itu adalah piala ke-40 yang pernah didapatkan oleh pria berumur 36 tahun tersebut. Dengan demikian, ia menjadi pemain pertama yang berhasil mencapai torehan itu.

Di sepanjang karirnya, Dani Alves telah membela lima klub berbeda. Dan tak pernah sekalipun ia melewatkan pemberian trofi dari kelima klub tersebut. Kesuksesan paling besar ia dapatkan saat berseragam Barcelona, dengan total raihan 23 gelar.

Dani Alves juga mendapatkan banyak kesuksesan selama tergabung dengan Sevilla, tempat bernaungnya sebelum pindah ke Barcelona. Di klub tersebut, ia meraih lima gelar yang dua di antaranya berasal dari ajang UEFA Cup (sekarang Liga Europa].

Selepas dari Barcelona, Dani Alves bertolak ke Juventus dan bermain selama satu musim di Italia. Hasilnya tidak mengecewakan, ia berhasil membantu Bianconeri mengawinkan gelar domestik, yakni Serie A dan Coppa Italia.

Kesuksesan berikutnya ia raih saat membela PSG. Bersama raksasa Prancis tersebut, ia berhasil mendapatkan enam gelar domestik. Padahal kebersamaannya dengan Les Parisiens baru berjalan sebentar, yakni dua tahun saja.

Seolah belum cukup, ia juga sukses meraih serangkaian gelar bersama Timnas Brasil. Gelar Copa America 2019 ini adalah yang kedua kalinya. Ditambah lagi dengan Piala Konfederasi, ia berhasil mempersembahkan empat gelar untuk Selecao.

Sehingga jika ditotal, Dani Alves berhasil meraih total 40 gelar di sepanjang karirnya. Torehan tersebut melebihi apa yang sudah didapatkan oleh dua megabintang dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam karirnya sebagai pemain bola yang sudah senior.

Leave a Reply