Berita Bola Liga Inggris

Dani Ceballos Resmi Dilepas Madrid ke Arsenal Sebagai Pemain Pinjaman

Masa depan Dani Ceballos akhirnya menunjukkan titik terang. Ia resmi hengkang dari Real Madrid dan bergabung dengan klub Inggris, Arsenal. Kepastian tersebut baru saja diumumkan oleh Arsenal, dimana mereka telah meresmikan Ceballos sebagai pemain barunya.

Sejatinya memang Arsenal adalah klub yang paling banyak dikaitkan dengan Ceballos akhir-akhir ini. Mereka disebut sudah mengincar jasa sang pemain sepanjang digelarnya bursa transfer musim panas tahun 2019. Akan tetapi langkah Arsenal untuk mendapatkan jasa Ceballos sempat mendapatkan tantangan lantaran beberapa klub papan atas mulai dari Liverpool, Tottenham Hotspur juga AC Milan kabarnya menaruh minat juga pada Ceballos.

Namun pada akhirnya Arsenal memenangkan perburuan Ceballos. Arsenal pun meresmikan transfer Ceballos pada Kamis, 25 Juli 2019 kemarin sore waktu setempat. Akan tetapi Ceballos tidak dibeli secara permanen, melainkan diboyong dengan status sebagai pemain pinjaman sampai dengan musim panas tahun depan.

“Gelandang Spanyol, Dani Ceballos bergabung bersama kita dengan status pemain pinjaman selama satu musim dari Real Madrid. Kesepakatan ini tunduk pada penyelesaian proses regulasi” begitu pernyataan Arsenal yang diunggah pada laman resmi mereka.

Ceballos di Arsenal nantinya akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 8. Nomor punggung tersebut sebelumnya di Arsenal adalah milik Aaron Ramsey. Namun seperti yang diketahui bahwa Ramsey telah memutuskan angkat kaki menuju Juventus.

Juru taktik Arsenal, Unai Emery pun menyambut dengan baik pemain barunya tersebut. Diakui oleh Emery bahwa gelandang berusia 22 tahun tersebut adalah pemain yang punya kualitas luar biasa. “Kita bahagia melihat Dani (Ceballos) bergabung dengan kita. Ia merupakan pemain berbakat dengan kemampuan teknis, kreativitas serta presisi yang besar” begitu kata Emery, seperti yang dilansir pada situs resmi Arsenal.

Ceballos sendiri telah siap untuk membela Arsenal. Diperkirakan ia akan diturunkan oleh Emery pada pertandingan kontra Lyon dalam gelaran Emirates Cup yang akan dihelat hari Minggu besok.

Dani Cebllos adalah pemain yang memulai karir profesionalnya bersama dengan Real Betis. Kemudian pada musim panas 2017 yang lalu, Real Madrid resmi membelinya dengan kontrak panjang enam tahun. Namun sayangnya Ceballos gagal bersaing untuk mendapatkan tempat utama dalam skuad Madrid pada dua musim ini. Alhasil, musim ini ia pun dipinjamkan ke Arsenal dengan harapan akan memperoleh jatah bermain lebih banyak.

Leave a Reply