Berita Bola Liga Inggris

Daniel James Dinilai Mirip Ronaldo dan Usain Bolt

Pemain baru yang direkrut Manchester United, Daniel James mendapat sebuah pujian dari pelatih tim nasional Hungaria, Marco Rossi. Bahkan, James dinilai mengingatkan Rossi dengan seorang striker legendaris asal negeri Samba Brasil, Ronaldo.

Manchester United sudah mencapai kesepakatan untuk mendapat pemain berusia 21 tahun itu dari klub Swansea City. James dikabarkan sudah menjalani tes medis di Carrington sebagai bagian dari proses transfernya ke Old Trafford.

James yang baru satu musim bermain di tim utama Swansea City memberikan performa yang cukup baik. Selain itu, ia juga sudah menarik perhatian dengan pola permainannya yang mengesankan, baik untuk Swansea City maupun timnas Wales.

Pada saat bermain di Swansea City musim lalu, James dikenal karena pola bermainnya yang mengandalkan kecepatan dan skill individualnya. Hal ini pun mengingatkan Rossi akan sosok pelari tercepat dan ternama dunia, Usain Bolt.

“Kecepatan James mengingatkan saya akan sprinter Usain Bolt, untuk bisa secepat dia merupakan hal yang sangat luar biasa,” ujar Rossi seperti yang dilansir pada beberapa media.

“Beberapa tahun belakangan saya merasa tak ingat satu pemain pun yang mampu membuat saya merasakan hal seperti ini. Akselerasinya termasuk istimewa, dan karena itulah Manchester United berniat untuk merekrutnya,” imbuh Rossi.

Rossi tak hanya menilai James sama dengan Bolt, akan tetapi juga dengan gelandang asal Brasil, Ronaldo yang dikenal memiliki kecepatan lari di atas rata-rata dan cekatan ketika menggiring bola.

“Di masa lalu saya bermain melawan pemain yang super cepat yang bagi saya, merupakan salah satu pemain terbaik setelah Diego Maradona, dia adalah Ronaldo,” tutur Rossi.

“Dia tak hanya dikenal akan kecepatan berlarinya, tapi juga dalam segala hal. Akselerasinya terlihat sangat mirip seperti James, meski untuk saat ini skill sepak bola cukup berbeda dengan yang dulu,” tukasnya.

Tim asuhan Rossi akan mencoba menghentikan pergerakan James ketika tim nasional Hungaria bertemu dengan tim nasional Wales dalam pertandingan lanjutan kualifikasi EURO 2020 yang akan diselenggarakan dini hari nanti.

Leave a Reply