Datangi Kandang Leicester, Pelatih Manchester City Bertekad Bawa Pulang Kemenangan
Berita Bola Liga Inggris

Datangi Kandang Leicester, Pelatih Manchester City Bertekad Bawa Pulang Kemenangan

Raksasa klub Premiere League, Manchester City pada pertengahan pecan ini akan melakoni sebuah laga yang cukup sulit dengan melawan Leicester City. Menjadi tamu Leicester, pelatih Man City, Pep Guardiola bertekad untuk membawa anak didiknya pulang dengan kemenangan. Guardiola berharap Man City segera kembali pada jalur kemenangan pasca pecan kemarin secara mengagetkan harus kalah tipis 2-3 dari Crystal Palace di hadapan pendukung Man City.

Kekalahan dari Crystal Palace tersebut menjadi kekalahan kedua sepanjang paruh musim pertama ini. Kekalahan pertama diderita Man City saat kontra dengan Chelsea 3 pekan yang lalu. Kondisi demikian tersebut membuat Manchester City kesulitan untuk menggeser Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Man City akan kembali mencoba memperkecil jarak ketertinggalan poin di papan klasemen dengan akan kembali berjuang pada laga Boxing Day kontra Leicester City yang notabene juga merupakan salah satu tim kuat Premiere League. Laga akan berlagsung di King Power Stadium hari Rabu malam WIB.

Ada setidaknya dua pertandingan tersisa di Liga Inggris sebelum pergantian tahun. Oleh sebab itulah Guadiola menyebut bahwa laga kontra Leicester ini merupakan laga yang krusial. Sedangkan satu laga di penghujung tahun yang tak kalah krusialnya untuk Man City bagi Guardiola adalah kontra Southampton akhir pecan ini.

“Kita akan pergi ke Leicester dengan memerlukan kemenangan. Musim kemarin kita kehilangan poin serta langsung menang lagi. Itu yang harus kita lakukan. Kita mempunyai dua laga lagi sebelum tahun baru serta kita harus melakukannya. Saat kita menang, saya bersikeras mereka tenang serta sekarang sama saja. Kita kalah, itu yang terjadi. Focus pada yang berikutnya (dan melupakan kekalahan kemarin” terang Guardiola, seperti yang Sportmole kabarkan.

Guardiola menyadari bahwa bukan pekerjaan yang mudah untuk Man City menumbangkan Leicester. Namun ia optimis dengan karakter permainan yang Man City punya, anak didiknya akan mampu memetik kemenangan di kandang Leicester. “Tidak banyak tim di dunia yang bahagia saat mereka tidak memenangkan laga. Namun kita harus melihat bagaimana karakter kita. Kita sudah menunjukkan berkali-kali kalau kita bereaksi dengan baik serta kita akan coba lagi. Selalu sulit untuk menang di Leicester, kemudian Southampton. Kita akan melihat apa yang terjadi” tegas Guardiola.

Leave a Reply