David De Gea Berhasil Buat Tottenham Tak Berdaya
Berita Bola Liga Inggris

David De Gea Berhasil Buat Tottenham Tak Berdaya

Kiper utama Manchester Untied, David De Gea berhasil menjadi tembok yang kokoh untuk timnya ketika bertanding melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium. Pasalnya barisan penyerang Spurs dibuat tak berdaya dengan 11 aksi penyelamatan kiper timnas Spanyol tersebut.

Di laga lanjutan Premier League 2018/19, Tottenham Hotspur dipaksa mengakui keungulan Manchester Untied setelah menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1, Minggu (13/1) malam WIB.

Kemanangan Manchester United berhasil didapatkan berkat gol yang dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-44 setelah memaksimalkan umpan manja yang dikirimkan oleh Paul Pogba.

Setelah kebobolan satu gol, Tonttenham yang bertindak sebagai tuan rumah langsung memberikan tekanan untuk pertahanan Setan Merah. Harry Kane dkk terus membombardir gawang Manchester United dengan melakukan sejumlah tembakan. Namun De Gea berhasil tampil secara gemilang dan mementahkan setiap peluang yang berhasil dibuat oleh Harry Kane dkk.

Berdasarkan catatan yang ada, pada laga tersebut kiper asal Spanyol itu berhasil melakukan 11 kali penyematan bahkan beberapa peluang emas yang di dapatkan oleh Harry Kane, Dele Alli hingga Fernando Llorente berhasil di gagalkan oleh De Gea.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino sendiri mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya meskipun menelan kekalahan. Selain itu sang pelatih juga memuji penampilan De Gea sebagai salah satu penyebab timnya gagal mengalahkan Setan Merah.

“Tottenham melakukan segalanya untuk menang. Mungkin kami dominan dan menciptakan banyak peluang. Babak kedua luar biasa, saya senang,” ujar Pochettino dilansir dari BBC Sport.

“Kadang Anda menang dan kecewa, seperti ketika kami menang 3-0 di Old Trafford. Mereka lebih baik daripada kami hari itu.”

“Hari ini hasilnya harusnya beda dan saya senang. Seperti ini lah kami ingin berkembang dan bermain. Mengambil risiko, memainkan sepakbola yang ingin kami mainkan. Tim fantastis, itu adalah 45 menit terbaik yang pernah saya lihat dari Tottenham sejak saya tangani.”

“Ada 11 penyelamatan dari De Gea yang luar biasa. Dia sepenuhnya pantas jadi man of the match,” pungkasnya.

Leave a Reply