David Silva Pensiun dari Tim Nasional Spanyol
Berita Bola

David Silva Pensiun dari Tim Nasional Spanyol

Jajaran pemain tim nasional spanyol nampaknya akan ditinggalkan oleh para punggawanya yang makin termakan usia. Sebelumnya Grard Pique memutuskan untuk pensiun dari timnas Spanyol dan kini giliran David Silva yang mengikuti jejak rekannya tersebut. Silva sendiri secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya melalui akun media sosial miliknya.

Silva sendiri mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari kesuksesan tim nasional Spanyol. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa La Furia Roja mampu meraih kesuksesan dan mencapai puncak kejayaan dama satu dekade terakhir. Silva juga menambahkan jika keputusannya untuk pensiun tersebut merupakan salah satu momen atau keputusan tersulit dalam kariernya.

“Saya hidup dan bermimpi dengan sebuah tim yang akan selalu dikenang selamanya. Sungguh tak mudah menuliskan kata-kata ini setelah semua yang saya alami. Saya telah menghabiskan waktu hingga berminggu-minggu untuk mempertimbangkan keputusan ini. Tim nasional Spanyol memberikan saya segalanya serta membantu saya tumbuh sebagai pesepak bola dan seseorang,” tulis Silva dalam surat pengunduran diri yang ia unggah di media sosialnya.

David Silva merupakan bagian penting tim berjuluk Timnas Matador ini dalam meraih berbagai kesuksesan. Silva turut termasuk dalam skuat Spanyol yang berhasil meraih gelar Piala Eropa tahun 2008 dan juga Piala Eropa 2012. Bahkan saat timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010, David Silva juga menjadi aktor utama kesuksesan tersebut.

Tercatat semenjak melakukan debut pada tahun 2006, Silva telah melakukan 125 kali pertandingan bersama tim nasional Spanyol di semua ajang dan telah berhasil mencetak 35 gol. Silva juga mengungkapkan rasa bangganya pernah menjadi bagian kesuksesan tim nasional Spanyol.

“Saya pergi dengan bangga dan bahagia, mengakhiri waktu yang penuh dengan emosi dan kenangan, seperti sosok Luis Aragones, seorang maestro yang tidak akan pernah terlupakan,” ujar Silva.

Sebelumnya bek andalan tim nasional Spanyol, Pique juga mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol. Pique telah mencatatkan 102 kali penampilan dan mencetak 5 gol saat membela Spanyol.

Leave a Reply