Berita Bola Liga Spanyol

David Silva Pernah Nyaris Menjadi Pemain Real Madrid?

Fakta mengejutkan datang dari David Silva mengenai masa lalunya. Sebuah fakta muncul ketika David Silva dikatakan pernah hampir bergabung dengan raksasa klub asal Spanyol, Real Madrid. Diketahui David Silva merupakan Playmaker andalan dari Manchester City.

David Silva pertama kali bergabung dengan Manchester City pada tahun 2010 silam. Ia dibeli dengan mahar sebesar 29 juta Euro dari Valencia.

Namun selama sembilan tahun terakhir ini, David Silva telah menjadi sosok yang krusial bagi The Citizens. Ia disebut-sebut menjadi salah satu playmaker terbaik di English Premiere Language atau yang sering disebut EPL, karena dia telah membantu Manchester City untuk meraih empat gelar EPL dalam sembilan tahun terakhir.

Namun The Athletic mengklaim pada tahun 2010 silam, David Silva ternyata sempat memiliki opsi lain. Ia disebut hampir bergabung dengan Real Madrid.

David Silva adalah pemain hebat

Menurut laporan, sejak tahun 2008 yang lalu Real Madrid sudah aktif untuk mengamati permainan Silva. Pada saat itu ia menjadi pilihan utama di lini serang Valencia yang tak lain merupakan klub satu negara dengan Madrid.

David Silva pada saat itu menempati posisi sebagai pemain sayap kiri. Di musim 2009/2010, Silva tercatat telah menyumbangkan sebanyak 10 gol dan 11 assist bagi Los Che di semua kompetisi. Sehingga  Real Madrid berspekulasi bahwa sang pemain akan lebih hebat lagi jika bergabung dengan tim mereka.

Kebiasaan Buruk

Real Madrid mengurunkan niatan mereka untuk merekrut Silva karena menurut laporan Silva diketahui memiliki sebuah kebiasaan yang buruk. Walaupun Silva sangat apik dilapangan Playmaker asal Spanyol itu diketahui suka menegak minuman beralkohol. Pada saat itu tim pelatih Real Madrid menilai kebiasaan buruk Silva ini dapat mempengaruhi performa sang pemain di atas lapangan. Alhasil mereka memutuskan untuk tidak merekrut David Silva sebagai pemain.

Keluar dari Manchester City

Silva telah mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Manchester City pada musim panas tahun 2020 mendatang. Sang playmaker tidak akan menekan kontrak baru di Etihad Stadium, dan di mana ia diberitakan ingin pulang ke Spanyol.

Leave a Reply