Liga Inggris

De Bruyne Bahagia dengan Ketatnya Persaingan di Premier League

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne mengaku kalau dirinya menikmati Premier League musim 2018/2019 ini yang persaingannya dirasa semakin ketat dibandingkan musim-musim sebelumnya. De Bruyne optimis kalau persaingan dalam meraih gelar juara Premier League bakal berlangsung terus panas sampai akhir musim. Oleh sebab itulah Manchester City sendiri disebutkan olehnya harus berjuang lebih keras dibanding musim kemarin, terlebih saat ini yang tengah mengejar ketertinggalan dari Liverpool di puncak klasemen.

Hingga saat ini setidaknya boleh dikatakan kalau ada dua tim yang paling difavoritkan untuk juara Premier League musim ini. Keduanya tak lain adalah Liverpool dan Manchester City. Sepanjang 23 laga yang telah dihelat, Liverpool sementara ini jadi pemuncak klasemen dengan kumpulan 60 pin. Sedangkan Manchester City berada tepat di bawahnya dengan ketertinggaln 4 poin saja, yakni mengumpulkan 56 poin.

Sedangkan yang berada di urutan ketiga, Tottenham Hotspur mempunyai 51 poin yang sejatinya masih cukup berpeluang untuk keluar sebagai juara meski cukup kecil. De Bruyne menyadari potensi-potensi tersebut karena ketatnya persaingan yang ada di musim ini. Kendati persaingan semakin ketat dan membuat Man City semakin sulit untuk mempertahankan gelar juara Premier Leagua, namun De Bruyne justru merasa bahagia karena hal ini membuatnya semakin bersemangat.

Musim kemarin sendiri Man City sukses keluar sebagai juara dengan keunggulan yang cukup telak. Namun kini persaingan terjadi semakin ketat dengan keterpautan poin antar klub di papan klasemen yang hanya tipis-tipis saja.

“Ada dua tim (yang berpotensi juara, Liverpool dan Man City) dan bahkan juga Tottenham, yang telah mengoleksi poin begitu banyak di tahap musim ini. Itu begitu luar biasa lantaran dalam banyak musim Anda akan unggul 10 ataupun 12 poin. Namun musim ini ketat serta saua menyukai hal tersebut. Saya senang lantaran kompetitif. Pada akhirnya itulah yang paling utama” ungkap De Bruyne, seperti yang dilansir dari Sky Spots.

Terbaru ini Manchester City berhasil memetik kemenangan atas Huddersfield hari Sabtu akhir pekan kemarin. De Bruyne sendir jadi bagian yang ikut berkontribusi dalam laga tersebut. Bagi De Bruyne, setiap laga sekarang ini menjadi sangat penting untuk Man City. Maka, siapapun lawannya harus Man City hadapi dengan mengeluarkan performa terbaik, sekalipun berhadapan dengan klub yang notebene kelasnya masih dibawah Man City.

Leave a Reply